PBB Minta HRS Klarifikasi Pernyataan Siapa yang Berbohong 

Safari
PBB Minta HRS Klarifikasi Pernyataan Siapa yang Berbohong 
Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk mengklarifikasi pernyatamnya di Front Tv pada 1 April 2019.

Jakarta, HanTer - Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk mengklarifikasi pernyatamnya di Front Tv pada 1 April 2019. Dalam video tersebut, HRS menyebut apa yang disampaikan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang meragukan keislaman Calon Presiden (Capres) Prabowo adalah tidak benar. 

Sebelumnya Yusril membuat video pada bulan November 2018 dan menyatakan bahwa HRS pernah bilang kepada dirinya, bahwa keislaman Prabowo tidak jelas. Sukmo Harsono menegaskan, Yusril memiliki copian  dari aplikasi percakapan WhatApps (WA) antara dia dengan HRS yang memuat tentang keislaman Prabowo yang meragukan. Oleh karena itu pihaknya membantah atas pernyataan HRS yang menyatakan Yusril berbohong. 

"Saya tegaskan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya, saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof Yusril dan habib yang meragukan keislaman paslon tersebut," ujar Sukmo di Jakarta, Rabu (3/4/2019).

Sukmo menegaskan, saat ini pihaknya masih menunggu niat baik dari HRS untuk mengklarifikasi atau memberikan hak jawab. Oleh karena itu pihaknya belum mengambil langkah hukum atas pernyataan HRS tersebut. Apalagi antara Yusril dan HRS merupakan tokoh Islam yang harusnya bisa membesarkan partai yang berlandaskan Islam.

"Untuk saat ini memberikan hak jawab adalah langkah terbaik, Maka apabila beliau (HRS) menarik ucapannya terkait pernyataan yang meragukan keislaman calon presiden maka Prof Yusril tentu akan memaafkannya," jelasnya.

Perseteruan Yusril dan HRS bermula saat muncul video Yusril yang menyatakan bahwa Habib Rizieq pernah bilang kepada dirinya, bahwa keislaman Prabowo tidak jelas. Video Yusril ini muncul pada bulan November 2018. Habib Rizieq pun kemudian menyanggah pernyataan Yusril itu, dalam video yang ditayangkan di Front TV pada 1 April 2019. Menurut Habib Rizieq, apa yang disampaikan oleh Yusril itu tidak benar.