Syaikhu Tidak Sabar Jadi Wagub DKI 

Ant
Syaikhu Tidak Sabar Jadi Wagub DKI 
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Syaikhu

Bekasi, HanTer -- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Syaikhu berharap proses penetapan di DPRD DKI Jakarta bisa secepat mungkin untuk diselesaikan. Nama Syaikhu sebelumnya telah diajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama satu nama lain, yakni Agung Yulianto untuk mengisi kekosongan posisi Wakil Gubernur (Wagub) pada 4 Maret 2019.

“Harapan saya semoga bisa secepatnya diputuskan,” ungkap Ahmad Syaikhu usai mengahadiri kampanye Calong Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno di Lapangan Kobra, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (02/4).

Sandiaga Berharap Syaikhu Jadi Wagub DKI Jakarta  Anies: Pemilihan Wagub tak Berkaitan dengan Pilpres  Syaikhu: DPRD DKI Pengalaman Pilih Cawagub

Menanggapi adanya rencana DPRD DKI Jakarta untuk menetapkan Cawagub seusai Pemihan Umum (Pemilu) 17 April nanti, Syaikhu mengaku memahami kondisi sekarang dimana sedang sibuk menuju hari meunuju hari pencoblosan. 

“Memang susah juga kalau sebelum Pilres, ya. Mempercepat atau memperlambatnya itu tergantung kawan-kawan di DPRD DKI,” ucap mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu.

Selain berharap agar proses itu segera selesai, Syaikhu juga menyebutkan, ia siap mengemban amanah itu jika nanti terpilih. “Kita akan bersinergis dan mendukung program-program Pak gubernur (Anies Baswedan),” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Kekosongan kursi wagub itu telah berlangsung sejak Sandiaga resmi mengundurkan diri pada 27 Agustus 2018. Hingga hari ini, sudah lebih dari setengah tahun posisi itu kosong. Anies Baswedan terpaksa menjalankan roda pemerintahan seorang diri.