BPJSTK Menara Jamsostek Ajak Non-ASN Ikuti Program JHT dan JP

Arbi
BPJSTK Menara Jamsostek Ajak Non-ASN Ikuti Program JHT dan JP

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cabang Menara Jamsostek menggelar sosialisasi pentingnya memiliki program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi non aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Sosialisasi yang digelar di Politeknik Pariwisata Palembang itu dipimping langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Menara Jamsostek, Agoes Masrawi dan dihadiri Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Achmad Hafidz, dan Sekertaris KORPRI Danny Rantung.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan manfaat yang didapatkan oleh peserta yang mengikuti program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita juga jelaskan manfaat program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) kepada peserta apabila mengikutinya,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Menara Jamsostek, Agoes Masrawi, Kamis (28/3/2019).

Dengan adanya sosialisasi itu, Agoes menerangkan, peserta yang sebelumnya hanya sekadar mengikuti program JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan karena anjuran dari instansi tempat bekerja, sekarang mengerti akan besarnya manfaat yang didapat apabila juga mengikuti program JHT dan JP.

“Mereka sekarang lebih mengerti arti pentingnya dalam prinsip gotong royong Jaminan Sosial yang dianut oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Agoes juga berharap, keikutsertaan Kementerian Pariwisata tidak hanya berhenti pada program JKK dan JKM, akan tetapi ditingkatkan dengan menambah program JHT dan JP mengingat besarnya manfaat yang akan diterima bagi peserta.

Dalam kesempatan itu, Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta Achmad Hafidz menyerahkan penghargaan kepada Kementerian Pariwisata atas komitmennya dalam mendukung program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan mengikutsertakan pegawai Non-ASN menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan diterima oleh Sekertaris KORPRI Danny Rantung.