Pelihara Kantibmas, TNI dan Polri Perkuat Silaturahmi

Safari
Pelihara Kantibmas, TNI dan Polri Perkuat Silaturahmi
TNI dan Polri bekerjasama memerangi segala bentuk tindakan maupun kegiatan yang dapat memancing terjadinya keributan atau gangguan kantibmas.

Sigi, HanTer - Demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Paloloh, khususnya di Desa Kapiroe maka semua pihak berusaha menjaga hubungan silaturahmi yang baik. Warga bersama TNI dan Polri bekerjasama memerangi segala bentuk tindakan maupun kegiatan yang dapat memancing terjadinya keributan atau gangguan kantibmas.

Babinsa Desa Kapiroe, Serka Fansko menuturkan, salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga kerukunan hidup antar warga yang berasal dari berbagai agama dan suku yang berbeda adalah dengan memelihara silaturahmi yang baik. Makanya, lanjut Fansko, tak heran kalau selama ini kehidupan warga Paloloh khususnya Desa Kapiroe cukup aman dan damai. 

Lalu upaya yang dilakukan untuk menjaga kantibmas tersebut? Dengan santai, ia menyebutkan kegiatan tersebut antara lain menjaga kebiasaan hidup gotong royong baik dalam membangun rumah maupun bekerja di sawah dan kebun. Selain itu, melakukan olahraga bersama dengan warga. Yah, warga Desa Kapiroe memang sebagian besar penduduknya menggantungnya hidup dari bertani dan berkebun.

Diakui, tingkat kejahatan di wilayah Desa Kapiroe selama ini cukup rendah. Meski tidak berarti tidak pernah terjadi tindakan kriminal.

‘’Hanya kejadian kecil dan bisa diselesaikan dengan baik. Kalau masalah yang lainnya dan mengganggu keamanan desa, hampir tidak pernah terjadi. Makanya warga disini cukup tenang dan nyaman hidupnya,’’ ujarnya.