Debat Ketiga Pilpres: Sandi Bahas Gaji Guru, Ma’ruf Kartu Pra-Kerja

Safari
Debat Ketiga Pilpres: Sandi Bahas Gaji Guru, Ma’ruf Kartu Pra-Kerja

Jakarta, HanTer - Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa para guru honor kesejahteraannya harus diperhatikan dan memberikan rasa keadilan.

"Kualitas guru harus kita tingkatkan, tapi sebelumnya kita tingkatkan harus diperhatikan dulu rasa keadilan bagi guru, khususnya guru honorer," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Jumat saat ditanya persiapan materi jelang debat hari Minggu (17/3).

Menurutnya saat ini masih ada kesenjangan pendapatan para guru honorer serta kesejahteraannya.

Kartu Pra-Kerja  

Sementara itu, Cawapres RI Ma'ruf Amin akan menjelaskan kembali program Kartu Pra-Kerja yang akan diluncurkan Jokowi dan dirinya, bilamana terpilih dalam Pilpres 2019, melalui debat ketiga Pilpres.

"Kartu itu sudah jadi rencana dan kebijakan. Kartu Pra-kerja itu kan untuk meningkatkan SDM dan sudah dilontarkan oleh pak Jokowi ya tentu akan saya bawa juga (jelaskan dalam debat)," kata Ma'ruf Amin di sela kegiatannya ke Cilegon, Banten, Kamis.

Ma'ruf mengungkapkan dirinya tentu akan menyampaikan seluruh program unggulan yang ditawarkan Jokowi dan dirinya, yang sesuai tema debat ketiga.

"Ya pasti program unggulan, dari pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Pra-Kerja, itu saja sudah merupakan keunggulan sendiri, tinggal volumenya ditingkatkan dan sistem diperbaik lagi sehingga semua masyarakat memeroleh manfaatnya, ujar dia.

5.000 Personel 

Sebanyak 5.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta diturunkan guna mengamankan jalanya debat calon wakil presiden pada Minggu (17/3) mendatang di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

"Kami sudah rapat dengan KPU dan kami diberi kewenagan memberi keamanan debat cawapres. Kegiatan tetap dilaksanakan di Hotel Sultan, kami menurunkan lima ribu personel gabungan TNI-Polri dan Pemda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.