Prabowo Akan Kembalikan Lahan HGU ke Negara Setelah Dilantik Sebagai Presiden

Oni
Prabowo Akan Kembalikan Lahan HGU ke Negara Setelah Dilantik Sebagai Presiden

Jakarta, HanTer - Calon Presiden RI, Prabowo Subianto mengatakan, dirinya akan mengembalikan sejumlah lahan hak guna usaha (HGU) ke negara 10 hari setelah dirinya dilantik sebagai Presiden. Selain itu, saham di perusahaan di atas lahan HGU itu juga akan diserahkan kepada negara.

"Sekarang saya memutuskan paling lambat 10 hari sesudah saya dilantik, saham-saham dalam perusahaan saya yang menguasai HGU mayoritasnya akan saya serahkan kepada RI," ujar Prabowo saat di hadapan relawan Prabowo-Sandi di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Prabowo mengaku tidak memikirkan banyaknya hujatan mengenai kepemilikan lahan HGU tersebut. Bahkan ia mengakui jumlah lahan yang ia miliki lebih banyak dari pada yang disebut selama ini disebutkan.

"Ada yang terus ejek saya, ada yang terus fitnah saya, ada yang terus menghina saya, tidak jadi masalah. "Emang gue pikirin". Ada yang mempermasalahkan saya sebagai pengusaha, katanya saya menguasai 220.000 hektare tanah di Kalimantan Timur, itu salah. Tidak 220.000 tapi hampir 400.000," katanya.

Prabowo mengatakan jika dirinya mendorong terwujudnya negara yang adil dan makmur. Prabowo menjelaskan kekayaan alam harus dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

"Tapi saya sudah katakan di depan televisi saya katakan disaksikan oleh puluhan juta, ratusan juta orang bahwa setiap saat negara meminta kembali tanah itu dengan segera saya serahkan kembali," ujarnya.

Bahkan untuk negara, Prabowo mengaku siap mati dan sumpah itu sudah ia kumandangkan sejak umur 18 tahun.

"Saya dari sejak umur 18 tahun saya sudah tanda tangan siap mati untuk republik ini. Jangankan harta, jiwa-raga saya milik bangsa Indonesia," ungkapnya.