Warga Jabar Pinjam Anies Gantikan Kang Emil Yang Sibuk Kampanye, Rizal Ramli: Kumaha Nyak?

Oni
Warga Jabar Pinjam Anies Gantikan Kang Emil Yang Sibuk Kampanye, Rizal Ramli: Kumaha Nyak?

Jakarta, HanTer - Tokoh nasional Rizal Ramli mengkritik kinerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang belakangan lebih sibuk melakukan kampanye Pilpres untuk pasangan Jokowi-Ma`aruf Amin.

Rizal Ramli dalam akun Twitter @RamliRizal memposting meme dari warga Jawa Barat yang ingin meminjam Gubernur DKI Anies Baswedan untuk sementara waktu karena Ridwan Kamil sedang sibuk kampanye.

"Ini warga Jabar minta tolong lho ? Kumaha nyak .. ???????? tulis Rizal Ramli dalam akun Twitternya.

Mantan Menko Mariti itu juga mengaku belum melihat strategi dari Ridwan Kamil membuat Jabar berkembang pesat. Terlebih, sebagai salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbesar, Jabar belum pernah menonjol secara ekonomi meski punya sumber daya alam.

Rizal mengakui punya ekspektasi tinggi kepada Ridwan Kamil. Sebagai sosok intelektual dan pernah mengenyam pendidikan tinggi, seharusnya Ridwan Kamil memiliki strategi dalam sebuah blueprint atau cetak biru bagaimana Jabar bisa lebih maju lebih hebat, atau pertumbuhan ekonominya bisa terus di angka dua persen di atas rata-rata nasional.

Daripada sibuk mengurus kampanye Jokowi, Ridwan kamil disarankan mengentaskan kemiskinan di Jabar, terutama di wilayah Jabar Selatan.