600 Pasukan TNI Menuju Nduga Melalui Jalur Sungai

LTG
600 Pasukan TNI Menuju Nduga Melalui Jalur Sungai
istimewa

Kurang lebih sepekan berlabuh dari Makassar menggunakan kapal KRI dr. Suroso, 600 prajurit TNI tiba di Pelabuhan Portsite PT. Freeport Indonesia, Timika, Jumat (8/3) pagi.

Kedatangan 600 prajurit TNI tersebut diterima langsung oleh Danrem 172/VWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Sianipar selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi.

“Mereka sudah tiba di Timika sejak kemarin dan diterima langsung oleh Danrem 172/VWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Sianipar,” kata Kapendam XVII/ Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam rilis yang diterima Wartaplus.com, Sabtu (9/3) malam seperti di kutip dari wartaplus.com

Dikatakan, pasukan yang berasal dari Yonif 431 dan Yon Zikon Makassar ini rencananya akan melaksanakan pengamanan terhadap pembangunan 21 jembatan yang ada di Kabupaten Nduga.

“Enam ratus prajurit TNI ini akan melaksanakan pengamanan dan pembangunan terhadap 21 jembatan di Kabupaten Nduga,” ujarnya.

Aidi menambahkan, setelah proses embarkasi dilakukan, maka pada Sabtu pagi tim advance diberangkatkan ke Kenyam Nduga menggunakan pesawat Helly.

“Sisa pasukan akan berangkat melalui jalur sungai dan diperkirakan akan tiba 3 hari lagi di Kenyam,” tandasnya. *

#mimika   #nduga   #TNI