Peduli Milenial, Maphilinda Syahrial Oesman Dukung South Sumatera Milenial Road Safety Festival

safari
Peduli Milenial, Maphilinda Syahrial Oesman Dukung South Sumatera Milenial Road Safety Festival
Ilustrasi

Palembang, HanTer  - Acara puncak Milenial Road Safety Festival di Provinsi Sumatera Selatan akan di gelar pada 10 Maret 2019. Acara tersebut dilatarbelakangi belakangi tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. 

Menurut data, 55% korbannya merupakan generasi muda atau generasi milenial. Data yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Sumsel menunjukkan angka yang cukup mengkhawatirkan. Sepanjang 2018, rata-rata sebanyak 5 hingga 6 orang per hari meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Maphilinda Syahrial Oesman Caleg DPR RI Dapil Sumsel I menegaskan, pentingnya menjaga dan membina pertumbuhan generasi muda atau milenial. Tokoh masyarakat Sumsel ini mendukung penuh agenda Milenial Road Safety Festival yang bakal digelar pekan ini.

“Kita tentu tidak ingin melihat generasi muda kita, Anak - anak kita menjadi korban kecelakaan lalu lintas gara - gara ketidak tahuan mereka," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (7/3/2019).

Menurutnya, tingginya angka kecelakaan ini harus ditangani secara serius, tidak boleh lagi dianggap sepele. Hilangnya nyawa anak-anak muda adalah konsekuensi yang harus ditanggunglangj atas ketidaktahuan masyarakat selama ini. Oleh karena itu pihaknya mendukung untuk menyukseskan acara puncak Milenial Road Safety Festival di Sumatera Selatan.

Istri mantan gubernur Sumsel ini juga mengungkapkan, apresiasinya atas gagasan kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar di seluruh Indonesia. 

“Kita mendukung gagasan kegiatan itu dalam rangka menyelamatkan anak-anak muda kita. Data kecelakaan tadi menyentak kita semua. Sudah saatnya kita membuka kesadaran mereka tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara,” tambahnya. 
 

#South   #Sumatera   #Milenial   #Road   #Safety   #Festival