Haris Pertama: Langkah KPU Sumut Bisa Buat Jera Pelaku Penebar Hoax

safari
Haris Pertama: Langkah KPU Sumut Bisa Buat Jera Pelaku Penebar Hoax
Haris Pertama/ ist

Jakarta, HanTer  - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mengapresiasi langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Sumatera Utara yang melaporkan ke kepolisian perbuatan penyebaran hoax atau berita bohong yang dilakukan oleh Muhamad Adrian dan Kusmanan. Keduanya melalui akun facebooknya menyebarkan kabar surat suara yang telah tercoblos untuk pasangan Capres-Cawapres tertentu.

"Mewakili pemuda Indonesia saya mengapresiasi langkah hukum yang ditempuh KPU Sumut dengan melaporkan dua orang pelaku penyebar hoax tercoblosnya surat suara pemilu Capres-Cawapres," ujar Haris kepada media di RSCM Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Ketum DPP KNPI yang sedang dalam perawatan di RSCM itu menyesali semakin maraknya peredaran kabar yang tidak benar dan berharap Polda Sumut dapat segera melakukan tindakan agar hoax tidak berkembang kontraproduktif di Sumatera Utara yang tergolong wilayah rawan konflik.

"Saya harap langkah hukum yang ditempuh KPU Sumut akan membuat jera para pelaku penebar Hoax dan saya mendukung Polda Sumut menindak tegas pelaku agar Indonesia semakin damai dan tertib jelang Pemilu 2019 April nanti," harap Haris.

Dijelaskan olehnya, bahwa DPP KNPI mempunyai agenda besar dalam menghilangkan Hoax di Indonesia yang akan dilaksanakan pada program-program Nasionalnya setelah pelantikan akhir Maret 2019 nanti.

"Setelah pelantikan nanti, KNPI akan mengawal Indonesia tanpa Hoax dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Desa, Kabupaten/Kota dan Provinsi hingga Nasional dengan program 'Kenali Hoax Sejak Dini' sebagai langkah pencerdasan sumber daya pemuda Indonesia," pungkas Haris.
 

#Haris   #Pertama   #KNPI