Relawan Milenial TKN Ajak Anak muda Majukan Industri Kreatif Indonesia

Safari
Relawan Milenial TKN Ajak Anak muda Majukan Industri Kreatif Indonesia
Relawan Milenial TKN Jokowi-Maruf Amin mengajak anak muda untuk sadar dan majukan industri kreatif Indonesia melalui program Kita Satu.

Jakarta, HanTer - Relawan Milenial TKN Jokowi-Maruf Amin mengajak anak muda untuk sadar dan majukan industri kreatif Indonesia melalui program Kita Satu. Dalam program Kita Satu mereka mengajak anak muda ngobrol dan nonton bareng film Foxtrot Six, Senin (4/3/2019) di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.

Wakil Ketua Kita Satu, Aldy Permana Putra mengatakan, Kita Satu itu adalah relawan milenial yang mendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Isinya benar-benar anak-anak milenial, anak-anak muda, kita banyak membuat kegiatan gimana caranya untuk mengetuk hati para milenial pertama mereka harus ke TPS untuk nyoblos yang kedua tentunya mendukung dan membuat kegiatan untuk memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin," katanya ketika dikonfirmasi.

"Kita bikin acara nobar ini, yang pertama karena film Foxtro Six ini dibuat oleh anak-anak muda dan artisnya pun masih terbilang artis muda yang bisa merambah ke anak-anak milenial, Oleh karena itu kita buat kegiatan yang lebih keanakmudaan untuk mengenal seperti apa sih kemajuan film Indonesia sekarang terutama film ini sudah menggunakan teknologi CGI," imbuh Aldi.

"Pertama kita mendukung perfilman di Indonesia dan yang kedua kita pengen memajukan bangsa dan kita akan mensupport kemajua  perfilman Indonesia jika Pak Jokowi terpilih tahun depan," tambahnya. 

Koordinator Kita Satu DKI Jakarta, Rob Clinton Kardinal menjelaskan, generasi milenial mesti melek akan kemajuan industri kreatif Indonesia. Yang terjadi sekarang, anak-anak muda atau individu-individu di usia produktif mulai tergerak untuk berkreasi tanpa batas.e

Contohnya di film Foxtrot Six ini, di mana sutradara dan aktornya termasuk generasi milenial di usia produktifnya. Apalagi, menurut Rob, kesempatan untuk berkreasi di masa pemerintahan Jokowi begitu luas terbuka.

"Di era pemerintahan Pak Jokowi beliau selalu mendukung industri-industri kreatif contoh nyatanya dengan di bentuknya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di mana ini menjadi wadah secara khusus yang mendukung kemajuan anak-anak muda Indonesia untuk lebih berinovatif dan kreatif," kata Rob yang juga merupakan Caleg DPRD Dapil 3 Jakarta Utara dari Partai Golkar.

Salah satu kemajuan dari kreativitas sineas Indonesia tercermin dari film Foxtrot Six yang menggunakan teknologi CGI (Computer Graphics Interface) membuat industri perfilman di Indonesia tidak kalah saing dengan pasar internasional.

Film ini disutradarai oleh Randy Korompis, sineas muda perfilman Indonesia, dan dibintangi artis papan atas Indonesia seperti Oka Antara, Mike Lewis, Julie Estelle, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan Arifin Putra.

Contoh di dalam film ini menggunakan teknologi CGI yang tinggi dan ini menandakan bahwa film Indonesia sudah tidak kalah dengan film-film yang berasal dari luar, dan ini menjadi standar baru kualitas perfilman Indonesia," ucap Rob.

Dengan diajaknya anak-anak muda nonton bareng film Foxtrot Six, Rob berharap anak-anak muda tak takut lagi untuk berkreasi setinggi mungkin.

Sebab, lanjut Rob, pemerintah sudah membuktikan dukungannya dalam memajukan industri kreatif Indonesia.

"Karena pemerintah yang sekarang sudah membuktikan mendukung industri kreatif contohnya aja dia bikin wadah, Bekraf yang di mana industri kreatif didukung semua," kata Rob.

Sutradara film Foxtrot Six, Randy Korompis juga berharap dengan diadakannya acara seperti ini, anak-anak muda terutama sineas muda tak takut berkarya. "Semoga ini dapat menjadi trigger sineas-sineas muda untuk membuat karya yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional," ucap Randy. (Safari)