Kesulitan Keuangan

Sahabat Gelar Konser Bantu Keuangan Ahmad Dhani

Harian Terbit/Romi
 Sahabat Gelar Konser Bantu Keuangan Ahmad Dhani
Musisi Ahmad Dhani

Jakarta, HanTer -- Demi sebuah kebenaran hari ini dan akan datang, musisi Ahmad Dhani sepertinya berani mengorbankan segalanya. Karier, keluarga dan penghasilan yang menipis bukan hambatan baginya untuk menegakkan kebenaran dan keadilan.

Terkait kondisi keuangan Ahmad Dhani, menurut Didik Darmadi, saking beratnya, suami dari Mulan Jameela itu sampai tak bisa membayar pengacara kenamaan untuk menangani kasus yang tengah dihadapinya.

"Pengacaranya lihat saja apa terkenal? Enggak terkenal, karena enggak punya duit, maka itu tujuan kita menggelar ini untuk ya membantu sedikit-sedikit lah biar bisa digunakan Mas Dhani, untuk kebutuhannya," kata Didik, sahabat Ahmad Dhani.

Sedangkan, tiket konser solidaritas untuk Ahmad Dhani bertajuk 'Dewa 2019 All Star' ini dipatok Rp200.000 untuk kategori umum, dan Rp750.000 untuk kategori tiket VIP.

Didik menargetkan dari penjualan 2.500 tiket yang disediakannya, pihaknya bakal mengumpulkan sekitar Rp600 jutaan. "Rp600 juta, insyaallah tercapailah, kita urunanlah, tidak pakai sponsor, tidak ada didanai politik, murni urunan sahabat Dhani," ujarnya.

Sementara untuk biaya operasional, Didik mengaku hal itu akan ditalangi dirinya, serta para sahabat yang peduli pada kondisi Dhani. "Mereka mau tampil tanpa dibayar, kita itu konser tanpa dibayar, urunan, dan tidak ada sponsor sama sekali," tambahnya.

Konser Tribute to Ahmad Dhani digekar di Grand City Surabaya, Jawa Timur pada 10 Maret 2019. Konser tersebut bakal dibintangi sejumlah musisi di antaranya Dewa 19, Dewi Dewi, Mulan Jameela, Abdul Qodir Jaelani (Dul), Ahmad Al-Ghazali Kohler (Al), serta sejumlah artis lain yang tergabung dalam Republik Cinta Manajemen lainnya.

Didik Darmadi selaku ketua panitia mengatakan konser tersebut terinspirasi dari konser Reuni Dewa 19 yang digelar di Malaysia pada awal Februari lalu.

Selain itu, teman-teman Dhani saat sekolah terketuk untuk melanjutkan konser tersebut di Surabaya sebagai wujud kepedulian. “Karena Mas Dhani sendiri kan asli Surabaya,” kata Didik, Ahad (3/3/2019).

Ditambahkan Didik, teman dan sahabat merasa terpanggil dan peduli atas perkara yang kini membelit Dhani. Karena itu, tidak ada tujuan komersil dari konser tersebut. Hasil penjualan tiket seharga Rp200 ribu untuk reguler dan Rp750 ribu untuk VIP nantinya akan diserahkan langsung ke Dhani.

“Hasilnya bukan untuk kita, hasilnya untuk Mas Dhani. Beliau perlu dibantu karena beliau punya anak dan istri. Terus dia pakai pengacara enggak bayar, enggak mungkin, tentu dia masih membutuhkan itu. Untuk itu, kami gelar konser ini sebagai solidaritas saja,” terangnya.

Selain Dewa 19 dan Dewa-Dewi All Star, akan hadir pula dalam konser tersebut Mulan Jameela, Al dan Dul, Firza, serta sahabat-sahabat Dhani lainnya, seperti Anang Hermansyah-Ashanty, Ari Lasso, dan Judika.

Bukan itu saja, politikus yang dijadwalkan akan hadir, yakni Sandiaga Uno, Fadli Zon, dan Rocky Gerung. Mereka direncanakan akan membaca puisi dalam gelaran tersebut.

Sejauh ini, Didik menjelaskan izin dari kepolisian terkait konser itu sudah selesai dan diharapkan konser berjalan lancar. “Intinya kami sudah silaturrahim dan koordinasi dengan Polda dan sudah tidak ada masalah,” ucap Didik.