Irjen Pol Muhammad Iqbal: Andi Arief Sebatas Pengguna Narkoba

Danial
Irjen Pol Muhammad Iqbal: Andi Arief Sebatas Pengguna Narkoba
Politikus Partai Demokrat, Andi Arief dicokok polisi lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba jenia sabu. 

Jakarta, HanTer - Politikus Partai Demokrat, Andi Arief dicokok polisi lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba jenia sabu. 

Ketika penangkapan dilakukan oleh tim buru sergap (Buser) narkoba dari Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di kamar Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat. Mantan aktivis ini kabarnya tengah bersama seorang wanita cantik mengenakan pakaian terbuka berwarna pink.

Wanita tersebut juga diperiksa Buser dan polisi mengumpulkan sejumlah barang bukti. Ada sejumlah bungkus rokok, minuman, sedotan bong, termasuk kondom.

Tidak hanya itu, polisi juga membongkar kloset di kamar mandi, diduga untuk mencari barang bukti narkoba.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Harian Terbit, Andi Arief langsung digelandang guna pemeriksaan lebih lanjut sejak Minggu (3/3/2019).

Oleh pihak Mabes Polri sekira pukul 16.55 WIB, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal menyatakan Andi Arief ditangkap sendirian di momen penggerebekan.

Kendati demikian, beberapa foto yang terlanjur beredar menerangkan fakta, termasuk kejadian sebelum penggerebekan, yang mungkin terungkap dari pengembangan kasus narkoba.

"Sampai saat ini belum ditemukan afiliasi dengan kelompok lain, sampai saat ini hanya sebatas pengguna," ujar Iqbal kepada wartawan  di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).