KPP Bersama Para Pedagang Galang Dana Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Danial
KPP Bersama Para Pedagang Galang Dana Menangkan Jokowi - Ma'ruf
Komite Pedagang Pasar (KPP) dukung Jokowi-Maruf

Jakarta, HanTer - Calon Presiden Joko Widodo sejak beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke pasar sentral kendari dan sebelumnya, ke beberapa pasar tradisional di beberapa wilayah Indonesia. Dalam kunjungan tersebut dirinya memastikan jika harga sembako stabil dan tak mengalami kenaikan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad mengatakan jika seluruh pedagang, berterima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Presiden Jokowi yang dinilai berhasil menjaga kestabilan harga pangan dan kedaulatan pangan.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak Jokowi karena telah berhasil menjaga kestabilan harga bahan pangan kebutuhan pokok di wilayah seluruh Indonesia dan wujudkan kedaulatan pangan," ujar Rosyid, Minggu (3/3/2019).

Dilanjutkan Rosyid, sebagai tanda terimakasih kepada Jokowi dirinya bersama Komite Pedagang Pasar (KPP) dan Pedagang di daerah, akan terus mengkampanyekan pasangan 01 Jokowi & KH. Ma'ruf Amin di seluruh pasar tradisional di seluruh Indonesia.

"Minggu ini kami tengah berada di Karawang dan keliling ke wilayah se Jawa Barat untuk mengkampanyekan pak Jokowi agar kembali terpilih menjadi presiden RI 2019 sampai 2024," kata Rosyid.

Bahkan Rosyid menjelaskan pihaknya bersama pedagang lainnya akan terus menggalang dana sekaligus kampanye sosialisasi untuk pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

"Walau tanpa dukungan dana dan alat peraga kampanye dari TKN dan Parpol pendukung Jokowi Ma'ruf Amin, hingga saat ini kami terus bergerak dengan dana swadaya dari seluruh pedagang dan masyarakat, untuk membuktikan masih banyaknya pedagang dan masyarakat diluar yang rela bersama-sama mengeluarkan dana dan mendirikan posko Jokowi Ma'ruf Amin dirumah masing masing. Dan juga kami berencana mendirikan Posko KPP berpusat di Posko KPP Jokowi Ma'ruf Center di Jalan Guntur Jakarta Selatan Dekat dari Pasar Manggis," tegas Rosyid.

Dalam hal penggalangan dana Komite Pedagang Pasar (KPP), membentuk Tim Pusat yang dikoordinir Tursun Sabatatan yang turun langsung ke pasar pasar yang dibantu tim disetiap satu pasar.

"Sesuai instruksi ketum KPP dan sesuai keinginan pedagang, yang ingin membantu dana perjuangan kami untuk memenangkan pasangan 01 Jokowi Ma'ruf Amin, maka kami terus turun ke pasar pasar mengumpulkan dana dari pedagang dan masyarakat untuk biaya kampanye Jokowi Ma'ruf keliling pasar yang di lakukan Komite Pedagang Pasar," ujar Tursun

Penggalangan dana langsung disambut baik pedagang dan merespon dengan memberikan dana dari hasil penjualannya pedagang setiap hari, seperti syarifudin pedagang sayuran yang memberikan sumbangan dana untuk biaya kampanye Jokowi Ma'ruf Amin yang di lakukan Pengurus Komite Pedagang Pasar (KPP).

"Pedagang sangat mendukung menangin Jokowi Ma'ruf, agar pedagang dan masyarakat tidak resah dengan isu harga-harga di pasar tradisional naik terus dan mahal yang dibicarakan sandiaga," ujar Syarifudin

Untuk diketahui hingga saat ini Komite Pedagang Pasar (KPP), telah membentuk 1000 posko pemenangan 01 Jokowi Maruf Amin dari hasil swadaya dana di seluruh pasar tradisional yang ada di Jawa Barat dan Sumatera Selatan, akan menyusul wilayah provinsi lainnya.

Pembentukan posko tersebut masih akan terus berlanjut hingga di seluruh wilayah Indonesia sampai terkumpulnya pedagang se Indonesia di Istora Senayan pada 13 April 2019.