Kodim 1306/Donggala Geber Program TMMD ke-104

Safari
Kodim 1306/Donggala Geber Program TMMD ke-104
TMMD ke 104 digelar di desa Bakubakulu kecamatan Palolo dengan melaksanakan pembangunan di antaranya fisik berupa pembuatan jembatan

Donggala, HanTer - Dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kodim 1306/Donggala melaksanakan program TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 104, sesuai yang tercantum dalam dalam undang undang Nomor 34 tahun 2004 tentang peran TNI. Diantaranya, operasi militer selain perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam pembangunan.

TMMD ke 104 digelar di desa Bakubakulu kecamatan Palolo dengan melaksanakan pembangunan di antaranya fisik berupa pembuatan jembatan mengingat di desa Bakubakulu menganggap bahwa jembatan itu merupakan urat nadi mereka hingga saat ini.

Warga Desa mengatakan dengan adanya TMMD dan sasaran fisik adalah jembatan sangat berterimakasih atas segala bantuan yang diberikan. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para warga, mengingat para personil Kodim 1306/Donggala yang sudah seperti keluarga mereka

"Kami atas nama desa Bakubakulu mengucapkan banyak terima kasih dengan di gelarnya TMMD oleh Kodim Donggala dalam pembuatan jembatan akses jalan kami jadi lebih baik dari pada sebelumnya. Kami juga merasakan betul manfaatnya,'' ujar bapak Andi Mahdi. 

Kopda Hendrik 

Kopral Dua (Kopda) TNI AD Hendrik beserta para warga siap menuju lokasi sasaran di Desa Bobo Kec. Palolo Kab. Sigi. Sebelum menuju kelokasi, Kopda Hendrik berinisiatif menyisipkan asupan wasbang.

Berlokasi di rumah Bapak Burhanuddin Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, sebelum menuju sasaran warga dan babinsa serta personil lainnya yang tinggal dirumah Burhan sapaan akrabnya menikmati secangkir kopi terlebih dahulu.

Kopda Hendrik mengatakan bahwa wawasan kebangsaan itu sangatlah penting. Sudah menjadi pilar kokoh bangunan rumah kita semua, kalau rapuh pasti akan roboh dan hancur. Kopda Hendrik terus mengutarakan betapa besarnya Bangsa Indonesia memiliki keberagaman ditengah persatuan.

Dalam pelaksanaan TMMD 104 orang tua asuh atau induk semang merupakan orang yang paling dekat dan berpengaruh sekali. Sama seperti halnya keluarga, mulai dari perlakuan hingga bentuk perhatian.

Hal tersebut sudah menjadi bukti bahwa kemanunggalan bukan tercipta di lokasi sasaran saja melainkan dikegiatan lainnya juga terus ditunjukan kedekatan antara TNI dan warga.

Kodim 1306/Dgl berharap kemanunggalan yang tercipta kian bagus dan meningkat sehingga apa yang menjadi tugas dan fungsi utama binter bisa berjalan optimal untuk mendukung tupok satuan kedepan.

#TMMD   #104