Genjot Pemilih Jokowi-Ma'ruf di Ibu Kota

Nurdin Tampubolon Resmi Lantik DPD & DPC Barisan Nusantara DKI 

Anugrah
Nurdin Tampubolon Resmi Lantik DPD & DPC Barisan Nusantara DKI 
Ketua Umum DPP Barisan Nusantara (Barnus), Nurdin Tampubolon resmi melantik pengurus DPD dan DPC Barnus Provinsi DKI Jakarta di kantor DPP Barnus, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Jakarta, HanTer -- Eksistensi Barisan Nusantara (Barnus), salah satu sekoci relawan Jokowi-Ma’ruf Amin semakin terlihat. Hal itu terlihat dengan meresmikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barnus DKI Jakarta. 

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Barisan Nusantara (Barnus), Nurdin Tampubolon lewat sebuah acara resmi yang dihadiri ratusan pendukung  Jokowi-Ma’ruf di kantor DPP Barnus di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019). Pelantikan diawali dengan penjelasan seputar tugas yang harus dijalani oleh para relawan Barnus oleh Nurdin Tampubolon.

Adapun pengurus DPD Barnus DKI Jakarta yang dilantik antara lain, DR. Ir. Irian Sitorus, MM, MBA (Ketua), Paulus Baginda, Bsc (Wakil Ketua), Rosnita Rossa, Bsc (Sekretaris), Santry Napitupulu, SE (Wakil Sekretaris), Seraffinus Vandy, SH (Bendahara) dan Oriza Eelena S (Wakil Bendahara).  Sementara untuk pengurus DPC yang dilantik antara lain, DPC Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. 

“Tekat Barnus adalah mengawal pemerintahan Jokowi-JK sampai tanggal 20 Oktober 2019. Barnus mendukung dan memperjuangkan untuk memenangkan pasangan nomor 01 dan mengawal pemerintahan 2019-2024,” ujar Nurdin di hadapan para pengurus DPD dan DPC Barnus DKI Jakarta. 

Pelantikan kemudian diakhiri dengan penyerahan Pataka Barnus sebagai tanda resminya DPD dan DPC Barnus DKI Jakarta bekerja. Pemberian bendera pataka dilakukan Nurdin kepada Ketua DPD Barnus DKI Jakarta, Irian Sitorus menjadi akhir dari rangkaian acara pelantikan ini.

Dalam sambutannya Nurdin meminta kepada para pengurus DPD, DPC dan anggota Barnus DKI Jakarta untuk menjelaskan capaian-capaian kerja Presiden Joko Widodo kepada masyarakat DKI Jakarta.

“Kita harus jelaskan capaian Presiden Jokowi. Jokowi sudah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan yang sebelumnya 2 digit sekarang tinggal 1 digit. Dalam kurun 4 tahun Jokowi sudah banyak membangun infrastruktur yang bias menghubungkan seluruh daerah di Indonesia dan bisa ditingkatkan ke depannya. Pemerataan harga dan hasil juga sudah mulai sama di seluruh Indonesia. Contohnya harga BBM di Papua sekarang sudah sama dengan provinsi lain,'' jelas Nurdin.

Nurdin menambahkan untuk itu perlu dilakukan kerja keras lagi bagi DPD Barnus DKI Jakarta dan jajarannya untuk menjelaskan capaian kerja Jokowi khususnya kepada masyarakat di DKI Jakarta.

“Kita harus kerja keras lagi menyampaian capaian Jokowi ini dengan melakukan door to door ke masyarakat di Jakarta.”

Sementara itu Ketua DPD Barnus DKI Jakarta, Irian Sitorus menjelaskan bahwa pelantikan ini sebagai momentum penting bagi dirinya serta pengurus Barnus DKI Jakarta untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jakarta, mengingat pada Pemilu 2014 lalu, Jokowi memang menang tipis.

“Untuk itu kami akan melakukan konsolidasi setelah pelantikan ini. Seperti diketahui pada Pemilu lalu Jokowi kalah tipis di Jakarta. Kami bertekad akan memenangkan Jokowi secara mutlak di Ibukota ini. Kami akan turun ke bawah sampai ke grassroad karena di sinilah banyak pemilih Jokowi yang harus kita tampung,” ujar Irian.

Sebelum pelantikan Barnus DKI Jakarta, Barnus juga sudah melantik pengurusnya di sejumlah daerah di Indonesia seperti di Banten, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Barat. Berikutnya pengurus Barnus di berbagai provinsi lain sudah siap dikukuhkan dan dilantik oleh Ketum Barnus dalam waktu dekat ini.