Aparat Diminta Serius Berantas Peredaran Narkoba Di Dalam Lapas

Safari
Aparat Diminta Serius Berantas Peredaran Narkoba Di Dalam Lapas
Ilustrasi

Jakarta, HanTer - Front Masyarakat Peduli Lapas (Lembaga Pemasyakatan) prihatin maraknya peredaran narkoba dan video pemakaian narkoba di dalam lapas. Dalam video yang viral tersebut juga digambarkan ada pemberian makanan yang tidak sesuai dengan jumlah porsi yang diduga berlokasi di Lapas Cipinang, Jakarta. 

Padahal fungsi dari lapas adalah pembinaan terhadap warga binaan yang baik, sesuai dengan visi dan misi adalah impian bagi masyarakat lapas, menjunjung tinggi keadilan di setiap lapas dengan tidak menjadikan lapas sebagai lahan bisnis bagi bandar-bandar narkoba. Aparat penegak hukum didesak untuk bisa mengambil sikap tegas dalam memerangi peredaran narkoba di dalam Lapas.

"Maraknya peredaran Narkoba dan pemakaian Narkoba di dalam lapas khusunya Lapas Cipinang saat ini sudah terlalu parah terjadi," kata Koordinator aksi Front masyarakat peduli lapas Iskandar dalam keterangan persnya, Senin (18/2/2019).

Selain itu, Iskandar juga mendapatkan informasi bahwa di dalam lapas saat ini pemberian makanan tidak sesuai dengan jumlah porsi.

"Sulit membayangkan jika dari 5000 orang yang seharusnya makan tapi cuma 500 orang saja yang dibelanjakan, kami menduga ada indikasi penggelapan dan korupsi," jelasnya.

Oleh karena indikasi tersebut, Iskandar mendesak penegak hukum harus turun langsung ke dalam Lapas dan melakukan tindakan hukum tegas. Sebab, di dalam Lapas Cipinang pun ada kabar disiapkan lokasi khusus untuk penggunaan narkoba atau lebih dikenal apotek.

"Kalau perlu periksa Kalapas Cipinang untuk mendapatkan bukti valid" , tandasnya.