Temui Petani dan Buruh di Pasuruan, Rizal Ramli : Mereka Saksi Rezim Ini Tidak Pro Rakyat Kecil

Oni
Temui Petani dan Buruh di Pasuruan, Rizal Ramli : Mereka Saksi Rezim Ini Tidak Pro Rakyat Kecil

Jakarta, HanTer - Tokoh yang juga ekonom senior DR Rizal Ramli, bertatap muka dengan sejumlah buruh di Pasuruan, Jawa Timur, untuk mengetahui kesejahteraan para petani dan buruh di wilayah itu, Jumat (1/2/2019).

Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Makan Kebon Pring, Kota Pasuruan, Rizal melakukan refleksi kesejahteraan petani dan buruh selama empat tahun terakhir. Pasalnya, kebijakan impor pangan yang dilakukan pemerintahan Jokowi sangat merugikan petani lokal.

"Apakah dalam empat tahun terakhir saudara-saudara merasa lebih sejahtera?” Saya pikir pemerintahan saat ini hanya fokus pada infrastruktur, tidak memikirkan kesejahteraan rakyat kecil,” ungkap pria yang akrab disapa RR itu.

Dari percakapan itu, Rizal menyimpulkan jika buruh dan petani seakan menjadi saksi betapa rezim saat ini tidak pro terhadap rakyat kecil.

Mantan Menko Maritim itu pun mengajak buruh dan petani menuntut kedaulatan dalam bidang pangan bagi presiden terpilih nanti. Ia menganggap hal itu penting dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.