113 Kepala Suku Rencana Temui Presiden Jokowi

zamzam
113 Kepala Suku Rencana Temui Presiden Jokowi

Jakarta, HanTer - Sebanyak 113 kepala suku berpengaruh dari Papua Barat dijadwalkan akan menemui Presiden Joko Widodo pada pertengahan Februari 2019.

"Hari ini, Selasa 29 Januari 2019, Tim Joko Widodo, segera mengadakan pertemuan khusus membahas tentang agenda di istana itu," kata Sekretaris Tim SORAYA RATU SANTU (Sorong Raya Rakyat Bersatu Untuk Nusantara) Eduard Yumame di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dia menjelaskan, sebelum Tim Jokowi mengadakan pertemuan khusus dalam rangka mematangkan agenda silaturahmi ini, sehari sebelumnya sudah diadakan pertemuan antara Tim SORAYA RATU SANTUN dengan Tim Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak menyatakan bahwa silaturahmi antara Presidsen Joko Widodo dengan 113 kepala suku sudah final. Waktu pelaksanaannya adalah pada pertengahan Februari mendatang.

Mengenai tanggal pelaksanaannya disebutkan oleh perwakilan dari Tim Joko Widodo bahwa direncanakan berlangsung antara 14 dan 15 Februari.

Pada pertemuan malam itu di sebuah hotel di Bekasi sudah dibagikan baju untuk para kepala suku untuk dipakai pada silaturahmi Februari mendatang.

Pihak SORAYA RATU SANTUN merasa puas dan menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak demi tercapainya acara silaturahmi.

Dia mengatakan bahwa acara silaturahmi ini diprakarsai oleh Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau karena melihat antusias sebagian besar kepala suku di Sorong Raya.

Mereka ingin menyampaikan secara langsung ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas karyanya yang dilakukan di Papua dan Papua Barat, khususnya dengan proyek milenialnya, yaitu Trans Papua.

Kecintaan pada masyarakat terutama perhatiannya pada kepala-kepala suku yang ada membuat dia ikut mendorong dan membantu agar acara silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo ini bisa terlaksana dengan baik.

Menurut Eduard, wali kota Sorong dipastikan akan mendampingi dalam acara tersebut.

Selain 113 kepala suku hadir pula dalam silaturahmi dengan Presiden Jokowi adalah tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh akademisi, Ketua DPRD dari lima kabupaten dan satu wali kota di seluruh Wilayah Kepala Burung Sorong Raya Provinsi Papua Barat.

Ikut pula sejumah pejabat daerah. Mereka di antaranya lima bupati dan satu wali kota berserta wakilnya dari Papua Barat.

Menurut Eduard, ini adalah rombongan kepala suku terbesar dalam sejarah yang datang menemui Presiden untuk bersilaturahmi. Belum ada rombongan Kepala Suku dari Papua yang datang dalam jumlah sebesar ini.

Dasar niat baik kedatangan ke-113 kepala suku ini adalah ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas keberhasilannya membangun Tanah Papua (Papua Barat dan Papua) melalui Nawacitanya.

Program terbesar Nawacita Jokowi di Papua dan Papua Baraat adalah Trans Papua yang begitu fenomenal dan dikagumi oleh seluruh rakyat Indonesia.

Jalan Trans Papua ini dinilai telah membuka semua isolasi pedalaman yang sulit dijangkau yang menyambungkan jalan provinsi ke kabupaten dan dari kabupaten tersambung ke distrik. Lalu dari distrik tersambung ke kampung-kampung. 

#113   #Kepala   #Suku   #Papua