Bamsoet Ungkap DPR Membuka Diri untuk Rakyat

Danial
Bamsoet Ungkap DPR Membuka Diri untuk Rakyat
Ketua DPR Bambang Soesatyo

Jakarta, HanTer - Selama ini DPR sudah semakin terbuka dan selalu berupaya mendekatkan diri pada rakyat, banyak kegiatan-kegitan DPR yang melibatkan rakyat. Sudah banyak rangkaian kegiatan DPR yang dibuka untuk umum. Hal ini dilakukan semata-mata agar DPR dapat menerima aspirasi dari rakyat secara murni. Salah satunya adalah pesta rakyat yang diisi oleh Motor Besar Indonesia (MBI) bekerja sama dengan DPR.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) menyampaikan, selama dalam memimpin DPR akan terus berupaya mendekatakan DPR dengan rakyatnya.

"Sejak saya memimpin di DPR saya tidak ingin ada jarak antara wakil rakyat dengan rakyatnya kegiatan apapun yang diselenggarakan oleh rakyat kami terbuka," ujar Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR, di lapangan komplek DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Bamsoet berpesan kegiatan rakyat yang diselenggarakan di komplek perlemen harus tetap menjaga ketertiban, dan rakyat yang berkunjung juga tetap menjaga marwah para Wakil rakyat. "Yang penting tertib menjaga kawasan dan lingkungan DPR. Marwah DPR juga harus dijaga yang penting tidak mengganggu kegiatan utama para wakil rakyat," ungkap Bamsoet.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD RI Osman Sapta Odang. Menurut Bamsoet kekompakan pimpinan di gedung parlemen bisa dicontoh oleh para elit politik dan pimpinan pemerintahan lain.

"Bahwa kami di gedung parlemen ini Pimpinan DPR, Pimpinan DPD, dan Pimpinan MPR kompak dan saya juga minta di luar gedung ini elit pemerintahan, elit politik, juga kompak sama-sama membangun bangsa dan negara," harap Bamsoet. 

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 180 club-club motor ini, dari motor metic, scooter sampai motor besar, Bamsoet berpesan agar para pengendara motor ikut membantu aparat dalam menjaga ketertiban jalan. Selain itu dia juga mengajak mereka ikut menjaga kerukunan di masa-masa Pemilu 2019.

"Saya berpesan kepada mereka agar ikut membantu aparat menjaga ketertiban lalulintas, kerukunan masyarakat, hindari narkoba, menghindari upaya upaya adu domba di tengah masayarakat. Mereka harus menjadi peneduh dari dinamika politik yang panas," pungkas Bamsoet.