BG Difitnah, Relawan BBM Berang

Anugrah
BG Difitnah, Relawan BBM Berang
Muhidin Muhtar, ketua umum relawan betawi bela Ma'ruf (BBM)

Jakarta, HanTer --Beredarnya broadcast di grup-grup whatsapps (WA) yang berisi sejumlah nama yang dekat dengan calon presiden (capres) Prabowo Soebianto maupun capres Joko Widodo dinilai cukup meresahkan. 

Nama kepala badan intelejen negara (BIN) Budi Gunawan disebutkan termasuk yang dekat dengan Presiden Jokowi. Namun, dalam broadcast-an tersebut tertera agama jenderal polisi bintang empat yang akrab disapa BG itu menggunakan tanda tanya. Hal ini membuat sejumlah kalangan merasa keberatan.

Muhidin Muhtar, ketua umum relawan betawi bela Ma'ruf (BBM) mengaku sangat keberatan atas beredarnya broadcast-an tersebut disejumlah grup-grup WA.

"Saya juga menerima dan sudah membaca  broadcast-an tersebut. Dan saya  merasa keberatan, karena isinya salah satunya menyudutkan pak BG," ujarnya saat berbincang dengan wartawan, Minggu (27/1).

Tokoh muda betawi itu menegaskan bahwa BG merupakan sosok yang religius.  

"Beliau salah satu pimpinan Dewan masjid indonesia (DMI), yang jelas-jelas keislamannya. Beliau hormat terhadap kyai dan habaib. Sebagai contoh beliau perintahkan pesan "rahasia" kepada anak buahnya, agar "menjaga" Ustad Abdul Somad kebanggan muslim Indonesia dari persekusi dan pencekalan. Kemudian, beliau gerakkan Subuh berjamaah di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme di masjid," bebernya.

Untuk itu lanjut pria asli Tanah Abang ini secara lembaga dan pribadi, dirinya akan menuntut dan melaporkan akun-akun atau berita-berita yang menyatakan keraguan atau ketidak jelasan status agama BG.

"Ini fitnah dan pembunuhan karakter, dan yang menyebarkan berita ini harus berani mempertanggung jawabkan info tersebut," ujarnya berapi-api.