APKLI dan Bank UMKM Jatim Kerjasama Pemberian Layanan Perbankan

Danial
APKLI dan Bank UMKM Jatim Kerjasama Pemberian Layanan Perbankan
Dr Ali Mahsun (kanan) dan Dirut Bank UMKM Jawa Timur,  Yudi Wahyu (kiri) usai menandatangani naskah kerjasama di Kantor Bank UMKM Jawa Timur  di Surabaya, Selasa (22/1/2019).

Surabaya, Hanter-- APKLI dan Bank UMKM Jawa Timur tanda tangani kerjasama pemberian fasilitas dan layanan Perbankkan ke PKL dan pelaku ekonomi rakyat kecil (kawulo alit).

Penandatangan dilakukan Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur,  Yudi Wahyu dan Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, M. Biomed di Kantor Bank UMKM Jawa Timur  di Surabaya, Selasa (22/1/2019).

"Kerjasama APKLI dan Bank UMKM Jawa Timur ini, InsyaAllah bermanfaat bagi PKL dan Pelaku Ekonomi Rakyat Kecil Kawulo Alit Se Jawa Timur. Semuanya ini didedikasikan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan secara berkeadilan bagi rakyat dan bangsa kita demi dan untuk merah putih NKRI dan Nusantara Indonesia,” kata dr Ali Mahsun.

Ali Mahsun mengatakan, tujuan kerjasama APKLI dan Bank UMKM Jawa Timur adalah memperluas dan mempermudah akses permodalan usaha PKL dan pelaku ekonomi rakyat kecil (kawulo alit) se Jawa Timur sehingga usaha mereka maju dan berkembang, serta mampu bertahan (survival) dan unggul menghadapi persaingan perdagangan  bebas dan revolusi industri 4.0.

“Kerja sama ini pula merupakan upaya bersama mendongkrak building capasity yang didukung teknologi informasi komunikasi seperti market place, PPOB (point payment online banking), serta berikan fasilitas perbankkan untuk mendapatkan kios (lapak usaha) dan rumah milik sendiri. Usaha PKL dan Ekonomi rakyat kecil harus didampingi dari hulu hingga hilir. Ekonomi rakyat harus tegak kembali dan kedaulatan ekonomi bangsa harus kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi Indonesia,” ujarnya.