Polda Metro Jaya Kerahkan Pasukan dan Intel Amankan Debat Pilpres

Danial
Polda Metro Jaya Kerahkan Pasukan dan Intel Amankan Debat Pilpres
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Jakarta, HanTer - Pasukan dan intelijen dari Polda Metro Jaya sudah disiapkan, guna pengamanan jelang debat perdana Capres-Cawapres dilaksanakan tanggal 17 Januari mendatang.

"Polisi akan memberi pengamanan berkaitan kegiatan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/1/2019).

Menurut Argo pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana pengaman serta merumuskan jumlah personel yang bakal diterjunkan, sebelum acara debat berlangsung.

"Jumlah pengamanan direncanakan oleh Karo Ops berapa jumlahnya. Nanti mekanisme sedang dibicarakan intinya Polda Metro Jaya siap," tegas Argo.

Seperti diketahui Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 ini akan dipandu oleh moderator Ira Koesno dan Imam Priyono, bakal mengupas empat tema, mulai dari persoalan hukum, HAM, korupsi, dan kejahatan terorisme.

Kegiatan wajib jelang Pemilu Pilpres ini rencananya, akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi di tanah air dan dipastikan ditonton ratusan juta pasang mata.