Mengaku Diserang Anak Buah Prabowo, Megawati Disesalkan

Danial
Mengaku Diserang Anak Buah Prabowo, Megawati Disesalkan
Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

Jakarta, HanTer—Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyesalkan  peryataan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang mengaku kerap diserang anak buah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mega mengaku sampai mumet dibuatnya.

“Megawati memang agak sering mengecam dan sedikit sedikit mengecam. Mengecam orang lain dengan bernagai macam tuduhan, salah satunya mengaku kerap diserang anak buah Prabowo.  Saya sarankan mega meluruskan anak buahnya dulu sebelum mengurusi orang lain,” kata Ferdinand kepada Harian Terbit, Kamis (10/1/2019).

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria juga menyesalkan peryataan Megawati Soekarnoputri  tersebut.

"Saya menyayangkan ya kalau Bu Mega menyampaikan bahwa anak buah Pak Prabowo bikin mumet. Kami punya hubungan baik dengan PDI-P dan Ibu Mega. Pak Prabowo pernah berpasangan, juga pengagum Bung Karno. Jadi tentu kami tidak mungkin menyusahkan atau bikin (Megawati) mumet. kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Anggota Komisi II DPR ini juga menegaskan, selama ini partainya selalu berjalan sesuai konstitusi yang ada. "Sejauh ini kami berjalan, bekerja, berkonsolidasi sesuai dengan konsitusi dengan baik," katanya.

Dia pun menyarankan Megawati untuk mengenal lebih baik Partai Gerindra dan tidak terpengaruh pemberitaan yang tidak benar. "Jangan lihat berita- berita sepihak. Pelajari karakter orang. Misal kamu itu jujur, pendiam, low profile," ucapnya.

Seperti diwartakan, Megawati mengaku heran selalu mendapat serangan dari anak buah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Padahal, Mega mengaku memiliki hubungan dengan Prabowo.

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya, kompilasi yang membalikkan anak buahnya selalu menampilkan yang menyudutkan kita," kata Megawati saat membuka pidato dalam rangka HUT PDIP ke-56, di JIExpo Kemayoran, Jakarta , Kamis (11/1/2018).

"Padahal seorang terdekat Prabowo membisiki saya, 'Pak Prabowo kangen lho Bu sama nasi goreng Ibu.' Kan lebih enak ya," ujar Megawati.

Megawati berharap apa yang disampaikannya ini dapat didengar Prabowo dan pendukungnya.

"Mudah-mudahan terdengar beliau dan anak buahnya. Sebetulnya apa tho yang dicari? Saya suka mumet. Mumet bukan pusing aja, tapi sudah sampai muter," tutur dia.