Soal BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo: Semoga Dipimpin Seorang Profesional dan Menghilangkan Konflik-konflik

romi
Soal BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo: Semoga Dipimpin Seorang Profesional dan Menghilangkan Konflik-konflik
Ilustrasi

Jakarta, HanTer – Publik dibuat terkejut karena Kepala BP Batam sudah tidak dipimpin lagi oleh Lukita Dinarsyah Tuwo. Kendati demikian, ia punya harapan optimis terhadap pimpinan yang baru. 

“Harapan saya dan kawan-kawan, tentu dipimpin oleh seorang profesional. Dan menghilangkan konflik-konflik, tak terikut politik setiap lima tahun sekali berganti kepemimpinan,” kata Lukita, Selasa (8/1/2019).  

Sebagai manusia biasa, posisinya diganti orang lain menjadi hal biasa. Rasa kecewa tetap ada, namun, ia berharap kedepannya Batam tetap lebih baik. “Kekecewaan sesaat, tapi kita yakin Allah akan memberikan yang terbaik. Tapi saya yakin Batam punya potensi yang luar biasa,” terangnya.

Selain itu, Lukita menitipkan pesan kepada pimpinan baru BP Batam. Ia berpesan agar  pimpinan baru meneruskan program yang ada di BP Batam saat ini, terutama terkait pelaksanaan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Kan BP sudah dapat dana yang lumayan besar, kita harapkan bisa segera dilakukan sehingga bisa diserap anggarannya untuk mendukung infrastruktur di Batam. Seperti di pelabuhan, bandara, jalan-jalan, akses ke kawasan industri dan kawasan baru," jelasnya.

Dikatakan Lukita, saat ini BP Batam masih punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Terutama, menyangkut masalah-masalah sosial di Sei Gong, dan Baloi.

"Kita ingin Batam lebih baik, tertib. Termasuk program mendukung penanaman pohon, supaya waduk kita yang daya dukungnya menurun, bisa ditingkatkan lagi," tambahnya.