APKLI Fasilitasi PKL Bisa Umroh dan Naik Haji

Danial
APKLI Fasilitasi PKL Bisa Umroh dan Naik Haji
Pengurus APKLI foto bersama setelah bertemu dengan jajaran Maybank di kantor bank tersebut di Senayan Jakarta Pusat. Tampak Ketua Umum APKLI dr Ali Mahsun, M.Biomed nomor tujuh dari kanan.

Jakarta, HanTer-- Harapan rakyat kecil kawulo alit se Indonesia untuk menunaikan ibadah umroh dan haji segera bisa terwujud menyusul akan dilakukannya kerjasama Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dengan PT Maybank dan PT Khalifah Asia Tour.

“Insya Allah segera ditanda tangani kerja sama tripartid antara APKLI dengan PT MayBank dan PT Khalifah Asia Tour tentang imroh dan haji PKL dan pelaku ekonomi rakyat kecil kawulo alit,” kata Ketua Umum DPP APKLI, dr Ali Mahsun,M.Biomed di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Tak hanya itu, kata Presiden PKL ini, APKLI dan PT. Maybank juga akan melakukan kerjasama tentang Pemberian Fasilitas dan Layanan Perbankan Bagi PKL dan Pelaku Ekonomi Rakyat Kecil Kawulo Alit Se Indonesia.

“Kerjasama segera ditandatangani, termasuk Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan SKPDN. InsyaAllah bermanfaat bagi rakyat dan bangsa Indonesia,” ujar Ali.

Terbitkan Buku

Sementara itu, dr. Ali juga akan segera menerbitkan buku "Revolusi Kaki Lima Indonesia" edisi II. Buku  karya dr. Ali Mahsun ini cermin nyata PKL dan Ekonomi Rakyat Kecil Indonesia yang terjajah di negerinya sendiri.

"Adalah sebuah keniscayaan tegakkan ekonomi rakyat dan kembalikan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia dari cengkraman bangsa asing," ujar dr Ali.