Buruh Pelabuhan Tanjung Priok Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Safari
Buruh Pelabuhan Tanjung Priok Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Ketua Organisasi Jakarta Utara Rumah Kita H Sabri Saiman, Ketua Laskar Garuda Bersatu Reni Harti, Ketua Relawan M16 M Ali, serta para ketua serikat pekerja yang tergabung dalam Komunitas Buruh Pelabuhan Tanjung Priok. 

Jakarta, HanTer - Ratusan buruh yang merupakan pengurus berbagai serikat pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo - Sandi dalam perhelatan Pilpres 2019 di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (6/1/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Organisasi Jakarta Utara Rumah Kita H Sabri Saiman, Ketua Laskar Garuda Bersatu Reni Harti, Ketua Relawan M16 M Ali, serta para ketua serikat pekerja yang tergabung dalam Komunitas Buruh Pelabuhan Tanjung Priok. 

Dalam pernyataan yang dibacakan Ketua Komunitas Buruh Pelabuhan Tanjung Priok, Yusron Efendi, para buruh sepakat memilih Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024. Mereka juga menyatakan siap berjuang memenangkan pasangan capres/cawapres tersebut.

Pernyataan deklarasi tersebut kemudian ditandatangani perwakilan  pekerja antara lain Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Serikat Pekerja Angkutan (SPASI), TPK Koja, Multi Terminal Indonesia serta pekerja alih daya Pelabuhan Tanjung Priok. Naskah deklarasi tersebut kemudian diserahkan kepada Reni Hari, Ketua Laskar Garuda Bersatu.

"Hari ini yang hadir pengurus serikat pekerja. Bulan Februari kami akan menggelar acara lebih besar yang dipastikan bakal dihadiri ribuan buruh pelabuhan," ujar Yusron seraya menyebut Prabowo dan Sandiaga Uno dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Pembina Komunitas Buruh Pelabuhan Tanjung Priok, Hiu Hantono, menyebut antusiasme dukungan para buruh pelabuhan kepada pasangan capres/cawapres Prabowo Sandiaga Uno menunjukkan besarnya harapan perubahan di pelabuhan. Hiu memastikan arus bawah pekerja pelabuhan mendukung Prabowo Sandi.

"Kami sudah survei, sebagian besar buruh pelabuhan dukung Prabowo Sandi," imbuhnya.

Menurut Hiu, perubahan-perubahan yang diharapkan buruh pelabuhan antara lain hapus outsourcing, peningkatan kesejahteraan, serta pengelolaan pelabuhan oleh anak bangsa sendiri.

"Hanya segelintir pengurus serikat pekerja saja yang tidak mendukung Prabowo. Mereka tidak punya basis massa," tukasnya.

Selain diisi dengan deklarasi dukungan, acara tersebut juga diisi dengan pengumpulan donasi untuk membantu korban bencana alam tsunami yang terjadi di Banten beberapa pekan lalu.