Sekjen IPPI Sebut Kongres KNPI Lanjutan Ilegal

Safari
Sekjen IPPI Sebut Kongres KNPI Lanjutan Ilegal

Jakarta, HanTer - Sekretaris Jenderal Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Budi Herianto berpendapat kongres lanjutan yang mengatasnamakan Kongres KNPI lanjutan adalah Ilegal.

Diketahui Kongres XV Pemuda/KNPI telah selesai pada tanggal 22 Desember 2018 yang lalu dan menghasilkan keputusan terpilihnya Haris Pertama setelah mengalahkan Noer Fajri dalam pemilihan yang berlangsung demokratis dan sesuai tata tertib pemilihan yang ditetapkan bersama oleh seluruh peserta sidang kongres.

"Palu sudah diketok oleh Bung Siradjuddin waktu itu yang menetapkan Haris Pertama sebagai Ketum terpilih untuk periode 2018-2021. Semua syarat, kriteria dan tata tertib pemilihan dijalankan dengan baik oleh seluruh perangkat kongres dan dinyatakan Sah," ujar Budi di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

IPPI adalah salah satu OKP yang menerbitkan rekomendasi kepada Haris Pertama untuk mencalonkan diri dalam kontestasi Kongres XV Pemuda/KNPI.

"Haris sudah tepat dan pas pimpin KNPI karena dia benar-benar berangkat dari bukan siapa-siapa menjadi apa. Modal ber HMI, masuk Barisan Muda Kosgoro (BMK) dan pengurus DPP KNPI. Bahkan dia mampu gerakkan organ independen bentukannya," ucapnya.

"Kami segenap kader dan pengurus IPPI menyatakan menolak kongres lanjutan dalam segala bentuknya yang ilegal," tegas Budi.

Budi Herianto adalah salah satu motor penggerak acara Silaturahmi dan Tasyakuran Pimpinan OKP tingkat Nasional bersama Ketua Umum DPP KNPI 2018-2021 Haris Pertama yang berlangsung siang hingga sore tadi, Sabtu 05/01/2019).