Amien Rais: Pokoknya Insya Allah Pak Jokowi Kalah

Sammy
Amien Rais: Pokoknya Insya Allah Pak Jokowi Kalah

Jakarta, HanTer - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais  enggan mengomentari tema islami yang digunakan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin dalam foto surat suaranya. Namun tokoh reformasi ini menyatakan keyakinannya Jokowi akan kalah di Pilpres 2019.

Jokowi - Ma'ruf Amin resmi menggunakan foto berpakaian koko berwarna putih untuk surat suara yang akan digunakan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal tersebut menarik perbincangan publik karena berbeda dengan Pilpres 2014 di mana Jokowi berpakaian formal dengan mengenakan stelan jas lengkap.

Terkecuali bagi Amien. Saat ditanyakan soal Jokowi - Ma'ruf Amin yang menunjukkan nuansa Islami, Amien enggan berkomentar. Namun, dirinya yakin kalau Jokowi tidak akan terpilih kembali di Pemilihan Presiden 2019.

"Pokoknya pak Jokowi Insya Allah kalah. Gitu saja," kata Amien setelah menghadiri acara Award 212 di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019), dilansir suara.com.

Sebelumnya Ma'ruf Amin sempat menjelaskan alasan dirinya dan Jokowi memilih foto surat suara dengan pakaian serba putih lengkap dengan peci berwarna hitam.

Ma'ruf menuturkan, filosofi mengenakan baju putih karena dirinya dan Jokowi sama-sama menyukai warna putih-putih.

"Ya kebetulan kan Pak Jokowi suka pakai baju putih, saya juga suka pakai baju putih. Kebetulan Pak Jokowi dengan saya sama-sama suka yang putih-putih," ujar Ma'ruf di kediamannya, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

Adapun baju berwarna putih, karena dirinya dan Jokowi ingin tampil bersih baik di saat kampanye maupun saat menang dengan cara-cara yang bersih, baik dari perilaku maupun ucapan.

"Artinya filosofinya yang bersih-bersih, jadi kami ingin tampil bersih dan juga berkampanye bersih, kita menang tapi juga bersih," kata dia.