Prabowo-Sandi Mulai Masif Ekspansi Jateng

sammy
Prabowo-Sandi Mulai Masif Ekspansi Jateng

Jakarta, HanTer - Tahun baru 2019, tentunya melahirkan semangat baru dan tekad meraih kemenangan bagi pasangan nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Tanpa ragu melangkah maju, kubu Prabowo-Sandiaga mulai mengekspansi wilayah Jawa Tengah (Jateng) yang dikenal sebagai lumbung suara PDIP.Bahkan, posko sekretaris nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga telah diresmikan di empat wilayah Jateng.

Keempat posko Seknas yang telah diresmikan terletak di Pekalongan, Solo Raya, Semarang, dan Kendal.Adapun empat posko tersebut tak jauh dari kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terletak di Sumber, Kota Solo, Jateng. Jarak posko tersebut, kurang lebih 2,5 kilometer arah barat dari kediaman Jokowi.

Terkait hal itu, kubu Prabowo-Sandi optimis masyarakat Jateng yang dikenal sebagai kandang PDIP, menghendaki perubahan kepemimpinan nasional.Tak terkecuali warga Solo yang merupakan kampung halaman Jokowi.

"Insya Allah masyarakat Solo raya juga sangat antusias menyongsong perubahan kepemimpinan nasional," kata Direktur Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Ia mengungkapkan, Prabowo-Sandi sangatlah serius dalam mengkomunikasikan visi misi ke masyarakat di Jateng. Adapun pendirian posko tersebut dinilainya sebagai salah satu upaya merebut hati masyarakat setempat. Sehingga, semangat dan militansi relawan pemenangan akan meningkat.

"Peresmian posko perjuangan di berbagai titik, di seluruh Jateng membuat rakyat makin semangat. Termasuk di Solo," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, pada Minggu (30/12/2018) Cawapres Sandiaga telah meresmikan poskonya di Jawa Tengah. Tempat yang diberi nama Posko Seknas Solo Raya itu berada di Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar.

"Ini merupakan satu inisiasi dari Seknas pusat yang dipimpin oleh Mohamad Taufik yang akan membantu koordinasi dan mobilisasi gerak juang," kata Sandiaga melalui keterangan tertulisnya di Jakarta.

Bukan Ancaman

Menanggapi berdirinya Posko Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, menilai, hal itu bukanlah merupakan ancaman.

"Bahkan kalau posko (Prabowo-Sandiaga) itu di samping rumah Pak Jokowi, so what?.Kami sama sekali tidak gentar," ujar Raja di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Dirinya yakin, Provinsi Jawa Tengah merupakan basis pendukung Jokowi.Menurut dia, keberadaan posko itu tak bisa menentukan kemenangan.Pemenangan di suatu provinsi dinilainya bisa diraih dengan strategi jangka panjang.

"Jadi sekali lagi saya kira tidak akan memiliki signifikansi yang besar atas pendirian posko itu," kata dia.