PTK Indonesia dan Perwakabta Serahkan Bantuan Korban Tsunami Banten

danial
 PTK Indonesia dan Perwakabta Serahkan Bantuan Korban Tsunami Banten

Pandeglang, HanTer - Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTK Indonesia) bersama Perhimpunan Warga Kalbar-Tangerang (Perwakabta) menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana tsunami Banten.

 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan  Ketua Dewan Presidium PTK Indonesia, Rudi Halim kepada Asisten Ekbang dan Kesra Setda Kabupaten Pandeglang, Indah Dinarsiani di Kantor Bupati Pandeglang, Jumat (28/12/2018).

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan pasca bencana tsunami, kami turut berduka cita atas musibah ini dan semoga senantiasa diberikan kesabaran dan kekuatan," ujar Rudi Halim kepada wartawan Sabtu (29/12/2018).

Rudi Halim didampingi Sekjen Riyan Agatha, Ketua Dewan Pengawas Yordanus, Dewan Presedium Budianto Sugianto, dan Dewan Pengawas Bunardi Aloyanto.

Menurut Sekjen PTK Indonesia yang juga Ketua Perwakabta, Riyan Agatha, bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas perhimpunan bagi warga Banten yang menjadi korban tsunami.

"Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, air mineral, dan pakaian layak pakai sebanyak 2 truck ini adalah hasil donasi gotong royong PTK Indonesia melalui Perwakabta, kemudian ditambah 1 truck dari PT RCM Pak Rudi Halim," jelas Riyan.

"Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk saling tolong menolong ketika ada saudara-saudara kita yang terkena musibah, seperti yang terjadi di Banten," ucap Ketua Fogoromas Budianto Sugianto menambahkan.

Asisten Ekbang dan Kesra Setda Kabupaten Pandeglang, Indah Dinarsiani mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan bagi masyarakat pasca tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) malam.

"Terima kasih semuanya, bantuan ini akan kami serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan pasca tsunami di Banten, semoga semangat kepedulian ini dapat mempererat ikatan persaudaraan kita sebagai warga negara Indonesia," ucap Indah didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padeglang, Asep Rahmat.

Usai menerima kunjungan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Bupati Pandeglang Irna Nurulita juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTK Indonesia bersama Perwakabta terhadap masyarakat yang menjadi korban tsunami.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PTK Indonesia bersama Perwakabta, Pak Rudi Halim dan semuanya  atas kepeduliannya terhadap warga kami, semoga kebaikan Bapak Ibu semua mendapat balasan dari Allah SWT," tutur Bupati Pandeglang Irna Nurulita didampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Turut hadir dalam rombongan team kemanusiaan itu, Lim Thiam Bun, Cew Sudimin, Tjong Djin Fa, Mulyano Sugiano dan pengurus lainnya yang tampak semangat sejak pagi untuk bersama-sama menyerahkan bantuan tersebut.

#Bantuan   #Korban   #Tsunami   #Banten