Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangka

danial
 Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangka

Jakarta, HanTer - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan dan 17 perwira tinggi di Guest House TNI AD Cilangkap, Jakarta, Jumat (28/12/2018)

Kenaikan pangkat 18 pati di antaranya Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan dan Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso ini merupakan rangkaian dari proses regenerasi pejabat di lingkungan TNI, kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya di Jakarta. Sebelumnya, Pangkostrad dan Danpussenif beserta sembilan pejabat di lingkungan TNI AD lainnya telah melaksanakan serah terima yang dipimpin Kasad pada 10 Desember 2018.

"Selain para pejabat di lingkungan TNI AD, yang turut melaksanakan Laporan Korps (Kenaikan Pangkat Pati) adalah sembilan orang pejabat dari Mabes TNI dan luar struktur, di antaranya Danpaspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak," kata Kadispenad.

Sebelumnya, mereka melaksanakan Laporan Korps kepada Panglima TNI di Ruang Hening Mabes TNI.

Pada acara tersebut enam orang pati TNI AD naik pangkat menjadi Mayjen dan 11 lainnya menjadi Brigjen.

"Selain Danpussenif dan Danpaspampres, yang naik pangkat menjadi Bintang Dua (Mayjen), tiga orang dari Mabes TNI dan satu orang dari Wantanas," katanya.

Ketiga Pati TNI AD dari Mabes TNI yang naik pangkat menjadi bintang dua, yaitu Mayjen TNI Taat Agus Budianto (Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI), Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi (Pa Sahli Tk. III Bid Hubint Panglima TNI), Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E. (Pa Sahli Tk. III Bid Polkamnas Panglima TNI).

Sedangkan dari luar struktur TNI, Wantanas, yaitu Mayjen TNI Afanti S Uloli yang menjabat sebagai Deputi Bid. Sistem Nasional Setjen Wantanas.

Sedangkan enam pejabat yang naik pangkat (promosi) ke Bintang Satu (Brigjen) di lingkungan TNI AD, yaitu empat Komandan Korem dan dua orang Kepala Badan Pelaksana Pusat TNI AD (Kabalakpus TNI AD), yaitu Danrem 091/ASN Kodam VI/Mlw Brigjen TNI Widi Prasetijono, Danrem 031/WB Pekan Baru Kodam I/BB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT, Danrem 121/ABW Kodam XII/Tpr Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Danrem 161/WS Kodam IX/Udy Brigjen TNI Syaiful Rahman.

Dua orang lainnya, yaitu Dirbekangad Brigjen TNI Helly Guntoro, S.Sos dan Kadispsiad Brigjen TNI Dr Eri Radityawara Hidayat, MBA, MHRMC. Pejabat luar struktur TNI lainnya yang dinaikan pangkat menjadi Bintang Satu, empat orang dari Kemhan dan satu orang dari Mahkamah Agung, yaitu Dirrah Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Hariyadi, Dirkomcad Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Untung Waluyo dan Dirtur Per UU Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Jamaruba Silaban dan Anggota Pokkimmiltama Mahkamah Agung Brigjen TNI Sugeng Sutrisno.

"Satu lagi dari Mabes TNI, yaitu Brigjen TNI Gunawan Pakki, yang menjabat sebagai Dandenma Mabes TNI," katanya.