Satgas Anti Mafia Bola Cokok Johar di Bandara Halim Perdanakusuma

Danial
Satgas Anti Mafia Bola Cokok Johar di Bandara Halim Perdanakusuma
Johar Lin Eng

Jakarta, HanTer - Para pelaku mafia di dalam pengaturan score dan lainnya terkait sepakbola Indonesia dicokok Satgas Anti Mafia Bola termasuk Johar Lin Eng.

Seperti diketahui, Johar diduga pelaku yang telah berpengalaman di sepakbola Indonesia dan pernah menjabat Ketua (Asosiasi Provinsi) Asprov PSSI Jawa Tengah periode 2013-2017 dan berlanjut ke periode berikutnya, 2017-2021.

Pada tahun 2017, Johar juga sempat menjadi Plt Ketua Asprov Kepulauan Riau dan karier Johar di jagat sepakbola Indonesia tak berhenti di situ, ia juga terpilih menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bersama 11 anggota lainnya.

Tahun 2017 Johar ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjadi Plt Ketua Asprov PSSI Kepulauan Riau dan Plt Ketua Asprov PSSI Aceh dan sempat jadi kontroversi.

Satgas meringkus Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis (27/12/2018) dan sudah ditahan guna proses hukum selanjutnya.

"Iya sudah (ditahan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang juga Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola saat dihubungi Harian Terbit di Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Seperti diketahui, bertempat di kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Johar ditangkap tim Satgas Polda Metro Jaya yang dipimpin Ipda Elia Umboh dan kemudian digiring ke Polda Metro Jaya.