Ulama Ini Nilai Ganjar Pemimpin yang Sangat Komplet dari Semua Sisi

- Senin, 6 Februari 2023 | 15:35 WIB

HARIANTERBIT.com - Nahdlatul Ulama (NU) akan genap berusia 1 abad pada 16 Rajab 1444 Hijriah atau 7 Februari 2023. Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga itu menggelar doa bersama di Pondok Pesantren Nurul Ijtihad NU Lenser, Lombok Tengah pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Acara bersama itu bertajuk 'Munajat Doa Satukan Tekad Untuk Ganjar Pranowo 2024. Salah satu pengisi acara adalah ustaz Syekhul Ahyar yang ingin jadikan doa bersama sebagai ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga: Konsumsi Rumah Tangga Dongrak Pertumbuhan Ekonomi 2022 jadi 5,31 Persen

Dia menyampaikan dalam doa bersama juga melaksanakan lantunan selawat untuk Nabi Muhammad. Bagi dia, hal itu luar biasa, karena menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman demi terwujudnya harapan. Ustaz Syekhul menilai, figur Ganjar sebagai calon pemimpin yang memadukan nilai pancasila dan agamis dengan baik.

"Ganjar Pranowo salah satu tokoh yang sangat komplit dari semua sisi. Secara leadership beliau mampu menerjemahkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, baik dengan tindakan maupun kebijakan," kata Syekhul, dalam keterangannya.

Dia menambahkan Ganjar juga sosok pemimpin yang mengedepankan kemaslahatan umat. Syekhul juga menyebut Gubernur Jawa Tengah itu sebagai politikus yang harmonis, humoris. Kata dia, masyarakat Jawa Tengah juga dinilai punya rasa tak ada jarak dengan pemimpinnya.

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Lobak, si Pelindung Sel Darah Merah

Bagi dia, dengan kegiatan doa bersama ini diharapkan bisa menyokong Ganjar dan NU untuk Indonesia lebih maju lagi. "Harapannya tiada lain melanjutkan apa yang sudah di bangun Presiden Jokowi dan mewujudkan cita-cita pemimpin sebelum nya untuk mewujudkan kemajuan Indonesia dari semua aspek," tuturnya.

Dalam kegiatan Munajat Doa Satukan Tekad untuk Ganjar Pranowo 2024 ini juga diisi dengan lantunan Ayat suci Alquran. Selain itu, ada tausiyah sampai istigasah dan selawat akbar. Sementara, Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayatuk Makki alias Gus Khayat menjelaskan alasan memilih Kabupaten Lombok Tengah sebagai lokasi berlangsungnya doa bersama. Dia tak menampik hal itu juga untuk meraup keuntungan terhadap Ganjar jika nyapres 2024. "Kami memiliki keyakinan, masyarakat Lombok memiliki rasa kecintaan terhadap Pak Ganjar Pranowo. Kita bersama-sama untuk menghantarkan beliau supaya menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," jelas Gus Khayat.

Baca Juga: Jaksa Tegaskan Merujuk Hasil Sidang Etik terkait Perintah Hendra Kurniawan

Gus Khayat juga menyampaikan harapannya dengan usia NU yang sudah tembus satu abad. Ia menekankan, NU mesti konsisten dalam mengedepankan nilai-nilai Islam rahmatan Lil Alamin.

"NU tetap konsisten dalam mengedepankan nilai-nilai Islam rahmatan Lil alamin, dan selalu menjadi rujukan pemimpin -pemimpin dunia di tengah perbedaan," jelas Gus Khayat.***

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakamla RI Selamatkan Nelayan di Selat Makassar

Kamis, 30 Maret 2023 | 18:15 WIB

Buruh Serukan Bongkar TPPU Rp349 T di Kemenkeu

Kamis, 30 Maret 2023 | 14:08 WIB
X