Anies Baswedan Genggam Tiket Capres, Fahira Idris: Silahkan Kuliti Rekam Jejaknya

- Rabu, 1 Februari 2023 | 12:35 WIB
Anggota DPD Fahira Idris
Anggota DPD Fahira Idris

HARIANTERBIT.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggenapi dukungan kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan untuk berlaga dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya Anies Baswedan telah resmi didukung oleh Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Dukungan resmi PKS ini menjadikan Anies Baswedan, kandidat calon presiden (capres) pertama yang sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20% dari jumlah kursi DPR.

“Selangkah lagi Pak Anies Baswedan resmi menjadi Capres Pilpres 2024. Respon paling baik dari kita sebagai rakyat Indonesia untuk menguji Pak Anies adalah dengan ‘menguliti’ rekam jejak beliau. Waktu pencoblosan masih panjang sehingga kita punya waktu yang leluasa untuk menilai apakah rekam jejak Anies Baswedan menjadikannya layak untuk memimpin Indonesia. Tidak hanya selama beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta, tetapi juga rekam jejaknya sejak muda, kiprahnya sebagai seorang intelektual, langkahnya sebagai penggerak perubahan, sampai kadar keberpihakannya kepada rakyat saat diberi kuasa sebagai pemimpin daerah,” ujar Anggota DPD RI Fahira Idris di Jakarta (31/1).

Baca Juga: Ketua PBNU dan Anggota DPR Titipkan Mahasiswa ke Dirjen Dikti

Senator Jakarta ini mengungkapkan, salah satu cara paling sederhana menguliti rekam jejak seorang tokoh adalah lihat apa yang dilakukan saat diberi kekuasaan. Untuk konteks Anies Baswedan, terutama kuliti rekam jejaknya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun penuh (2017-2022).

“Apabila kekuasaan yang diberikan rakyat dan konstitusi digunakannya sebesarnya-besarnya untuk menghadirkan keadilan sosial, berorientasi sepenuhnya kepada kepentingan publik, membela mereka yang terpinggir dan dipinggirkan, mengedepankan kesetaraan (membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar), dan menjadikan rakyat sebagai epicentrum pembangunan, maka sosok tersebut layak diberi kesempatan memimpin lingkup yang lebih besar lagi yaitu lingkup Indonesia,” ungkap Senator Jakarta ini.

Sebagai langkah awal menguliti rekam jejak Anies Baswedan, Fahira Idris menyarankan rakyat Indonesia melihat salah satunya apa yang telah dilakukan Anies Baswedan di Kampung Akuarium. Warga yang telah kehilangan harapan dan tidak tahu harus berharap ke siapa karena permukiman digusur, sekarang sudah mendapat keadilan dan hak-haknya dipulihkan agar bisa kembali bangkit menjemput harapan.

Baca Juga: Selingkuh, Polda Metro Tahan Kompol D

“Jika rakyat Indonesia ingin mengetahui rekam jejak Pak Anies dan bagaimana beliau menggunakan kekuasaannya untuk menghadirkan keadilan sosial, salah satunya bisa melihat transformasi yang terjadi di Kampung Akuarium. Kemajuan Jakarta selama dipimpin Pak Anies salah satunya terekam sangat baik di Kampung yang dulu digusur ini,” pungkas Fahira Idris. 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakamla RI Selamatkan Nelayan di Selat Makassar

Kamis, 30 Maret 2023 | 18:15 WIB

Buruh Serukan Bongkar TPPU Rp349 T di Kemenkeu

Kamis, 30 Maret 2023 | 14:08 WIB
X