Prabowo hanya Tersenyum Mendengar Kabar Sandiaga Bakal Loncat ke PPP, ini Artinya

- Sabtu, 31 Desember 2022 | 21:03 WIB
Prabowo hanya tersenyum mendengar Sandiaga bakal loncat ke PPP
Prabowo hanya tersenyum mendengar Sandiaga bakal loncat ke PPP

HARIANTERBIT.com - Kabar Sandiaga Uno menyebrang dari Gerindra ke PPP semakin santer. Menariknya, Ketum Gerindra Prabowo Subianto menanggapi kabar tersebut dengan senyuman.

Kabar loncatnya Sandiaga ini disampaikan oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan Sandiaga Uno sebentar lagi menjadi kader dari PPP. Hal tersebut dinyatakan Dasco usai merespons terkait pernyataan 'siap capres' yang berulang kali dinyatakan Sandiaga.

Baca Juga: Ini Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW dan Artinya

"Jadi saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan dan Pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Untuk itu, menurut Dasco, pernyataan siap capres Sandiaga sudah kewenangan PPP. Gerindra tak ikut campur jika ia ingin mencalonkan diri sebagai capres.

"Sehingga kalau sudah jadi anggota PPP ya tentunya itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan," ungkapnya.

Baca Juga: Fraksi PKS DPR RI: Kinerja Pemerintahan Jokowi Maruf di Bidang Ekonomi, Politik dan Hukum Jauh dari Harapan

Sebagaimana diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 dalam acara PPP.

Sandiaga mengatakan bahwa sebagai orang yang berkontribusi kepada bangsa dan negara harus siap andaikan diminta untuk maju menjadi capres. Namun, dia menekankan hal itu tergantung keputusan partai politik yang menaunginya, yakni Gerindra.

Pesan Prabowo

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno menduga, asal usul isu dirinya bakal pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lantaran sering mengikuti kegiatan yang digelar oleh partai berlambang Ka'bah itu.

Baca Juga: Politisi Golkar Sebut Sistem Proporsional Terbuka Masih Relevan

"Mungkin hal ini yang memicu adanya isu yang menyebutkan saya akan meninggalkan Partai Gerindra karena seringnya ikut dalam kegiatan PPP," katanya kepada wartawan, Jumat (30/12).

Lantas dia menyinggung pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan harus terjalin, termasuk dengan partai politik.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X