Anies Ajak Masyarakat jadi Pemersatu, Bukan Pemecah Belah

- Jumat, 9 Desember 2022 | 23:50 WIB
Calon Presiden Nasdem Anies Baswedan menghadiri Silaturahmi Akbar Kebangsaan bersama Petinggi Partai Nasdem di depan Istana Maimun Medan, Jumat (4/11/2022).
Calon Presiden Nasdem Anies Baswedan menghadiri Silaturahmi Akbar Kebangsaan bersama Petinggi Partai Nasdem di depan Istana Maimun Medan, Jumat (4/11/2022).

HARIANTERBIT.com - Bakal Calon Presiden Indonesia dari partai NasDem Anies Baswedan menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh di Banda Aceh, Sabtu 03 Desember 2022.

Pada kesempatan itu, Anies mengajak masyarakat Aceh untuk menyongsong perubahan yang lebih baik pada tahun 2024.

"Kita harus ikhtiarkan bersama pada tahun 2024 akan terjadi kesempatan untuk melakukan perubahan," kata Anies Baswedan seperti dilansir Antara.

Anies mengatakan bahwa Aceh memiliki catatan gemilang tentang perjuangan rakyat, bukan hanya menggulung kolonialisme, melainkan perjuangan untuk menggelar keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Gempa Susulan Guncang Garut Berkekuatan Magnitudo 3,3

Aceh, kata Anies, merupakan sebuah negeri yang memiliki perjalanan panjang, perannya bukan hanya pada tingkat nusantara, melainkan di level dunia. Oleh karena itu, Aceh harus kembali memiliki peran yang besar di kemudian hari.

"Kami ingin ajak semua, mari berjuang bersama demi hadirnya rasa keadilan bagi semuanya, siap kerja bahu-membahu, saling dukung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengajak masyarakat Aceh untuk menjadi bagian yang mempersatukan, bukan sebagai pemecah belah. Menjangkau semuanya guna menyampaikan pandangan dan pesan positif.

"Bila menghadapi kondisi yang tidak nyaman, berikan senyum, tunjukkan ini rombongan orang-orang berakhlak mulia, orang-orang yang membawa keteduhan," katanya.

Baca Juga: Dua Tahun Terdampak Pandemi, DEP National Convention Digelar Kembali

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Polri: Terorisme Masih Menjadi Ancaman Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:11 WIB

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X