Amman Mineral Nusa Tenggara Trending Topics di Twitter Terkait HAM, Ada Apa Ini?

- Jumat, 9 Desember 2022 | 14:21 WIB
Kasus di PT Amman Mineral Nusa Tenggara kembali menjadi sorotan publik.
Kasus di PT Amman Mineral Nusa Tenggara kembali menjadi sorotan publik.

HARIANTERBIT.com - PT Amman Mineral Nusa Tenggara kembali menjadi sorotan publik. Pagi ini, Jumat, 9 Desember 2022, tagar alias tanda pagar AmmanPelanggarHAM masuk dalam urutan kedua trending topik Twitter di Indonesia.

Terpantau hingga memasuki pukul 09.15 WIB, ada sekitar 3 ribu cuitan dari netizen yang mengkritik PT Amman Mineral. Mulai dari dugaan pelanggaran HAM hingga penyimpangan-penyimpangan terkait operasional perusahaan yang bergerak di bidang tambang tersebut ikut disoroti warganet.

Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah soal tidak dilaporkannya hasil riset oleh PT Amman Mineral terkait lingkungan hidup dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi VII DPR RI yang berlangsung belum lama ini.

Baca Juga: Saham GOTO Jeblok Sampai Mentok ke Rp 123, Erick Thohir Kembali Jadi Sorotan

“Kok bisa PT AMNT tidak mencantumkan satupun hasil riset dan penelitian terkait lingkungan hidup?” tulis akun @diceritahidup.

Sementara Akun @Asranbayu menyoroti persoalan tentang dugaan banyaknya kasus kecelakaan kerja para karyawan PT Amman Mineral yang ditutupi atau tindak ditindaklanjuti.

“Wah parah ya. Ternyata banyak kasus kecelakaan kerja di PT AMNT yang mencoba ditutupi dan tidak jujur kepada publik,” tulis dia sembari membagikan link pemberitaan dari salah satu media online nasional.

Baca Juga: KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO, Ada Jejak Erick Thohir dan Boy Thohir?

Akun @reyisna meminta DPR turun tangan dan segera membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terkait sejumlah dugaan pelanggaran HAM oleh PT Amman Mineral.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri: Terorisme Masih Menjadi Ancaman Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:11 WIB

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X