Mantan Staf Pribadi Bersaksi, Hendra Kurniawan Keukeuh Bantah Bertemu Ferdy Sambo pada 13 Juli

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:09 WIB
Mantan staf pribadi (Spri) Ferdy Sambo, Novianto Rifai saat bersaksi.
Mantan staf pribadi (Spri) Ferdy Sambo, Novianto Rifai saat bersaksi.
 
 
HARIANTERBIT.com - Dua mantan staf pribadi (Spri) mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo bersaksi di sidang perkara obstruction of justice atau perintangan proses hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 8 Desember 2022. 
 
Mantan Spri Ferdy Sambo, Novianto Rifai dan Muhammad Rafli dihadirkan jaksa penuntut umum untuk persidangan terdakwa mantan Karopaminal Divpropam Polri Hendra Kurniawan.  
 
Dalam kesaksiannya kedua memberikan keterangan yang sama yakni pada 13 Juli 2022 melihat Hendra Kurniawan bersama Arif Rachman Arifin. Novianto yakin bahwa saat itu keduanya menemui Ferdy Sambo di ruangannya karena sempat menyapa.
 
 
"Bapak (Arif) cuma 'Bapak ada?' Sambil nunjuk ruangan. Berdua yang masuk duluan Pak Hendra. Terus di belakangnya Pak Hendra, Pak Arif," kata dia. 
 
Pernyataan serupa juga disampaikan Rafli yang diperiksa sebagai saksi secara dalam sidang terpisah. Menurutnya pertemuan itu hanya berlangsung sekitar 15 menit.
 
"Tidak lama, tidak ada setengah jam," ucap Rafli. 
 
Keterangan dua saksi itu dibantah oleh Hendra Kurniawan. Pada 13 Juli 2022 dia mengaku tidak menemui Ferdy Sambo. Dia mengatakan menemui Ferdy Sambo pada 11 Juli 2022. 
 
 
"Pada tanggal 13 Juli saya tidak pernah ke tempatnya Pak FS. Dan tanggal 11 Juli itu saya menghadap Pak FS nunggu dua jam lebih, itu ada dari Kompolnas sama ini menghadap," sanggah Hendra. 
 
Diketahui dalam dakwaan Hendra bersama Arif Rachman disebut menemui Ferdy Sambo diruangannya sekitar pukul 20:00. Dalam pertemuan itu Arif menyampaikan melihat rekaman CCTV Komplek Polri Duren Tiga yang menunjukkan bahwa Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat masih hidup saat Ferdy Sambo tiba.***

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri: Terorisme Masih Menjadi Ancaman Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:11 WIB

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X