Pasca Bom Bunuh Diri Astanaanyar, Peneliti: Resepsi Putra Presiden Perlu Pengamanan Ekstra Ketat

- Kamis, 8 Desember 2022 | 12:26 WIB
persiapan menjelang pernikahan kaesang. Foto/Instagram (Foto/Instagram)
persiapan menjelang pernikahan kaesang. Foto/Instagram (Foto/Instagram)

HARIANTERBIT.com - Peneliti terorisme dan intelijen Ridlwan Habib mengatakan resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep perlu penerapan kewaspadaan tinggi.

"Kewaspadaan tinggi juga perlu dilakukan pada acara akad nikah dan resepsi putra Presiden Jokowi Kaesang yang akan berlangsung Sabtu dan Minggu nanti," kata Ridlwan Habib di Jakarta, Rabu.

Dia menyampaikan hal tersebut usai adanya aksi bom bunuh diri di Markas Kepolisian Sektor Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Aksi Bejat Dilakukan Sejak Tahun 2007, Roby Divonis Seumur Hidup Akibat Cabuli 7 Anak

"Ya maksud saya dengan kewaspadaan tinggi itu adalah, jangan sampai peristiwa bom di Astanaanyar ini menginspirasi jejaring atau sel-sel lain di kota-kota lain termasuk di Solo dan Jogja karena ada acara besar," kata Ridlwan.

Resepsi pernikahan putra Presiden Jokowi pastinya menurut dia akan ada banyak tamu penting, VVIP, pejabat bahkan para duta besar yang mungkin diundang.

"Jadi memang benar-benar harus pengamanan ekstra ketat termasuk screening terhadap tamu-tamu undangan. Ya saya kira kalau mengundang ribuan orang walaupun sudah dengan barcode undangan, tetap harus waspada," kata dia dilansir Antara.

Solo Aman

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan wilayah Solo aman dari berbagai potensi gangguan keamanan, termasuk tindak terorisme menjelang acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru Masih Terus Berlangsung

Hal tersebut disampaikan Gibran di Solo terkait adanya tindak terorisme bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12).

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri: Terorisme Masih Menjadi Ancaman Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:11 WIB

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X