KPK Kembali Panggil Pramugari Tamara Anggraeny Terkait Kasus Lukas Enembe

- Rabu, 7 Desember 2022 | 16:35 WIB
Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny (tengah) menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/10/2022).(Antara/Indrianto Eko Suwarso)
Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny (tengah) menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/10/2022).(Antara/Indrianto Eko Suwarso)

HARIANTERBIT.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menjadwalkan memeriksa Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny, dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

Selain Tamara, tim penyidik juga bakal memeriksa tiga saksi lainnya, yakni Irma Imelda (swasta), Kailin Lidia Randa (ibu rumahtangga), dan Terius (bendahara Dinas PU).

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan Persada Kavling 4, Setiabudi, Jakarta Selatan," jelas Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Saham GOTO Jeblok Sampai Mentok ke Rp 123, Erick Thohir Kembali Jadi Sorotan

KPK menduga, Gubernur Papua Lukas Enembe kerap menyewa pesawat jet pribadi dan layanan kelas satu dalam penerbangan saat bertolak ke luar negeri.

Dugaan itu diketahui saat tim penyidik lembaga antirasuah memeriksa Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny pada Senin, 3 Oktober 2022 kemarin. Tamara diperiksa di Gedung KPK.

"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya penggunaan private jet dengan layanan first class oleh LE (Lukas)," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Bareskrim Polri Tetapkan Ismail Bolong Tersangka Kasus Tambang Ilegal

Selain soal jet pribadi, Tamara juga dicecar soal aliran uang yang diberikan Lukas Enembe kepada beberapa pihak. Namun Ali tidak membongkar siapa pihak dimaksud.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

300 Anak Yatim Mendoakan Yusril Jadi Presiden 2024

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:06 WIB

Anies Bertemu AHY di Kantor Demokrat

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:46 WIB

Bharada E Penuhi Syarat Sebagai Saksi Pelaku

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:45 WIB

Sambo dan Putri Akan Divonis 13 Februari

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:43 WIB
X