Cerita Ferdy Sambo Minta Kesiapan Bharada E Tembak Brigadir J

- Rabu, 7 Desember 2022 | 15:13 WIB
Terdakwa perkara pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pada sidang terdahulu di PN Jakarta Selatan.  (ikbal muqorobin)
Terdakwa perkara pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pada sidang terdahulu di PN Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Ferdy Sambo merencanakan menemui Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat usai mendengar pengakuan istrinya, Putri Candrawathi yang diperkosa. Ferdy Sambo pun memanggil Ricky Rizal menemuinya di lantai tiga rumah Jalan Saguling. 

Awalnya Ferdy Sambo menanyakan perihal pelecehan yang dialami Putrinya ke Ricky. Namun Ricky mengaku tidak mengetahuinya. Eks Kadiv Propam Polri itu kemudian meminta kesediaan Ricky agar melindunginya saat menemui Brigadir J.
 
"Saya akan konfirmasi ke Yosua. Kamu siap tidak backup saya. Kawal saya kalau nanti dia melawan kamu siap tembak gak? Ricky tidak menjawab siap. 'Saya tidak siap Bapak. Saya tidak kuat mental'. Saya kecewa karena ajudan harusnya siap untuk membackup saya apabila dibutuhkan," terang dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember 2022. 
 
 
Karena Ricky tidak menyanggupi Ferdy Sambo kemudian memanggil Bharada E alias Richard Eliezer. Ferdy Sambo menanyakan hal yang sama kepada Bharada E. 
 
"Saya sampaikan kepada Richard kamu siap nggak apabila saya nanti konfirmasi ke Yosua, dia melawan. 'Saya siap Bapak'. Kamu siap nembak nggak? 'Saya siap Bapak'. Saya terimakasih karena siap membackup saya," tutur Sambo. 
 
Saat itu Ferdy mengaku belum berpikir tempat menemui Brigadir J untuk melakukan konfirmasi terkait perkosaan. ***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

300 Anak Yatim Mendoakan Yusril Jadi Presiden 2024

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:06 WIB

Anies Bertemu AHY di Kantor Demokrat

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:46 WIB

Bharada E Penuhi Syarat Sebagai Saksi Pelaku

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:45 WIB

Sambo dan Putri Akan Divonis 13 Februari

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:43 WIB

Darurat Kasus Anak Hamil di Luar Nikah

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:22 WIB

KIB Dukung Anies : Kita Bukan Kaleng - Kaleng

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:17 WIB
X