Ke Ferdy Sambo, Putri Mengaku Diperkosa Brigadir J

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:55 WIB
Ferdy Sambo saat menjadi saksi dalam sidang perkara pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan.  (Ikbal Muqorobin)
Ferdy Sambo saat menjadi saksi dalam sidang perkara pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan. (Ikbal Muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Ferdy Sambo mengaku sangat terpukul mendengar istrinya, Putri Candrawathi diperkosa Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Dia pun menjadi marah dan emosi.

Ferdy Sambo dihadirkan jaksa penuntut umum sebagai saksi dalam perkara pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada E alias Richard Eliezer, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal, Rabu, 7 Desember 2022. 
 
Dalam persidangan Fedy Sambo mendapatkan cerita utuh dari Putri soal perbuatan Brigadir J di rumah Jalan Saguling. Putri menceritakan peristiwa itu di lantai tiga sesaat setelah tiba dari Magelang pada 8 Juli 2022.
 
Di kesempatan itu Putri mengatakan bahwa pada 7 Juli Brigadir J masuk ke dalam kamarnya saat ia tertidur. Saat Putri bangun Brigadir J sudah ada di depannya. Kemudian Brigadir J memperkosa Putri dengan ancaman.
 
"Istri saya sampaikan dia lakukan perkosaan terhadap istri saya," katanya di ruang sidang. 
 
Mendengar pengakuan istrinya, dia kaget. Darah Sambo pun mendidih, dia mengaku sangat emosi mendengar itu. 
 
"Saya pun kaget. Karena tidak berpikir sefatal itu kejadiannya. Istri saya dalam kondisi sakit. Kemudian dia lakukan perkosaan mengancam juga mengherankan istri saya. Saya tidak kuat. Saya emosi sekali. Saya tidak berpikir ini terjadi ke istri saya," tuturnya. 
 
 
Putri juga mengatakan kepada Sambo sudah menemui Brigadir J di setelah kejadian itu di Magelang untuk diselesaikan karena malu jika diketahui orang lain. Ferdy Sambo lalu berencana mengkongirmasi kepada Brigadir J secara langsung untuk diselesaikan. 
 
"Ini merupakan pukulan berat buat saya seorang pejabat Polri yang istrinya diperlakukan seperti itu yang mulia," imbuh dia. 
 
 
Diketahui Putri Candrawathi mengaku mengalami pelecehan seksual oleh Brigadir J di Magelang. Peristiwa ini memicu penembakan Brigadir di di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. ***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri: Terorisme Masih Menjadi Ancaman Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:11 WIB

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X