Dampingi Calon Panglima TNI Yudo, Ketum PPP Puji Sikap Kenegarawanan KSAD Dudung

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:36 WIB
Yudo Margono. Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Digelar Tertutup di Komisi I DPR RI
Yudo Margono. Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Digelar Tertutup di Komisi I DPR RI

HARIANTERBIT.com  - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Muhamad Mardiono, menyebut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman adalah sosok negarawan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap atasan.

“Dia (Jenderal Abdurachman) adalah seorang prajurit sejati. Dia adalah seorang prajurit jenderal TNI yang negarawan,” ujar Mardiono saat dihubungi, Selasa, 6 Desember 2022.

Hal tersebut disampaikan Mardiono perihal KSAD Dudung yang mendamping KSAL Yudo saat uji kelayakan dan kepatutan di DPR beberapa hari yang lalu.

Menurut Mardiono, loyalitas Jenderal Dudung terhadap keputusan Jokowi dalam memilih calon pengganti Jenderal Andika Perkasa tersebut harus diapresiasi. “Sebagai seorang prajurit, dia tunduk dan patuh karena presiden adalah panglima tertinggi,” katanya.

Baca Juga: Dibuka Lowongan 1.500 Relawan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Begini Syaratnya

Anggota Watimpres tersebut juga menambahkan dirinya sudah melihat keterujian kepemimpinan Jenderal Dudung. Disebutkan, sebagai prajurit yang memegang teguh doktrin TNI,

Ia menilai, Jenderal Dudung tidak mungkin tidak patuh dan loyal terhadap keputusan Jokowi. “Karena dia memiliki doktrin yang kuat untuk kepentingan bangsa dan negara, dan melindungi seluruh tumpah darah rakyat Indonesia. Itulah janjinya,” paparnya.

“Beliau juga sudah menapaki perjalanan karir yang cukup matang, tentu dia adalah seorang prajurit jenderal TNI yang negarawan,” tambahnya.

Baca Juga: Messi Sebut 3 Tim Ini Bisa Jegal Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X