Relawan Perubahan Sumbar Dukung Anies Sebagai Capres

- Senin, 5 Desember 2022 | 23:10 WIB
Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan pada deklrasi dukungan Relawan Perubahan Sumbar di Padang, Minggu.  (Antara)
Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan pada deklrasi dukungan Relawan Perubahan Sumbar di Padang, Minggu. (Antara)

HARIANTERBIT.com - Ribuan anggota Relawan Perubahan dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI 2024 di Padang, Minggu.

"Perubahan adalah keniscayaan, Indonesia hari ini butuh perubahan, momentum pilpres 2024 adalah saat yang tepat memunculkan Presiden Indonesia yang mempunyai visi perubahan dan sosok itu ada pada Anies Baswedan," kata Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin E Nuh di Padang, Minggu.

Menurut dia, alasan mendukung Anies sebagai Capres 2024 karena setelah melihat rekam jejaknya berprestasi, cerdas, berpengalaman dan berhasil memimpin Jakarta.

Baca Juga: Bus Masuk Jurang, Tujuh Orang Tewas

Selain itu Anies Baswedan merupakan tokoh yang sesuai dengan karakter pemimpin orang Sumatera Barat, yakni memiliki unsur 3 T yaitu tokoh, takah dan tageh.

"Tokoh artinya dikenal dan populer, takah artinya gagah dan berwibawa serta tageh artinya kuat dan tangguh," ujarnya.

Ia menyampaikan relawan perubahan adalah kumpulan anak-anak muda yang menginginkan perubahan dan Anies adalah ikon perubahan.

"Kami semua berkumpul dan Sumatera Barat dipilih sebagai lokasi pertama deklarasi relawan perubahan sebagai saksi sejarah untuk perubahan pada 2024," kata dia.

Ia memastikan relawan perubahan berdiri sendiri dan saat ini sudah terdaftar lebih kurang 3.000 orang di Sumbar. "Jadi kami betul-betul murni pergerakan anak muda," kata dia.

Baca Juga: Masih Dikuasai Mafia, Duit dari Tambang Ilegal Bisa Buat Bayar Utang Ribuan Triliun

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri: Terorisme Masih Menjadi Ancaman Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:11 WIB

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X