Jokowi Menginginkan Ganjar jadi Presiden Bukan Prabowo

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar mendampingi Presiden Jokowi dalam groundbreaking pabrik Wavin, di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin, 3 Oktober 2022.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar mendampingi Presiden Jokowi dalam groundbreaking pabrik Wavin, di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin, 3 Oktober 2022.

HARIANTERBIT.com - Direktur Political Public and Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan, Joko Widodo (Jokowi) tidak akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Jokowi menginginkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan Erick Thohir sebagai Wakil Presiden di Pilpres 2024.

Jokowi hanya lip service menyebut nama Prabowo menjadi jagoannya. Oleh karena itu majunya Prabowo sebagai capres 2024 tidak akan didukung Jokowi. Dia menyebut banyak nama sebagai capres tapi dia lebih condong ke Ganjar," kata Jerry kepada Harian Terbit, Minggu (4/12/2022).

Jerry memaparkan, Prabowo hanya opsi kedua. Oleh karena itu bisa saja koalisi KIB akan menjadi parpol pengusung Ganjar dan Erick Thohir di Pilpres 2024. Namun jika didukung oligarki dan mengadopsi pola dan kebijakan Jokowi maka Ganjar-Erick akan sulit menang. Lantaran kesukaan publik atas Pemerintahan Jokowi saat ini telah jeblok.

Baca Juga: Ketua Umum Forkabi Kecewa atas Pergantian Sekda DKI

"Saat ini publik menanti capres antitesa dari Jokowi. Makanya oligarki tak akan mendukung Prabowo maupun Anies Baswedan," tandasnya.

Saat ini, lanjut Jerry, sosok yang benar-benar antitesa Jokowi baru Anies Baswedan. Sementara Prabowo masih 50-50 persen. Sedangkan Puan sudah sangat jelas bukan antitesa Jokowi. Oleh karena itu untuk menang di Pilpres 2024 harus capres yang antitesa dengan Jokowi. Karena model dan gaya pemerintahan Jokowi sudah tak laku lagi.

"Ganjar pemimpin gagal di Jateng, karena paling banyak orang miskin. Erick juga gagal total di BUMN utang PLN dan Pertamina tak karuan. Utang Garuda Rp138 triliun, utang Pertamina Rp104,8 triliun.

Keinginan Taipan

Sebelumnya, tokoh nasional Rizal Ramli membongkar Jokowi menginginkan Ganjar sebagai Presiden dan Erick Thohir sebagai Wakil Presiden di Pilpres 2024. "Sejumlah Taipan memang mau pasangan dari Ganjar itu Erick,” ungkapnya melalui wawancaranya di channel Total Politik, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Ricky Rizal Pegang Uang Ferdy Sambo Lebih Rp600 Juta untuk Keperluan Rumah Tangga

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Lindungi Data Diri Dalam Pelayanan Publik

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:19 WIB

Jokowi: Buronan Korupsi Pasti Ditemukan

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:02 WIB

1 Ramadhan 23 Maret dan Idul Fitri 21 April 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:05 WIB

Duet Anies-Khofifah Bisa Menangi Pilpres

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB
X