Zulhas: Hasil Pertandingan Piala Dunia Seperti Semangat KIB

- Rabu, 30 November 2022 | 21:05 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat memberi sambutan dalam makan malam dengan para ketua umum KIB di Jakarta, Rabu, 30 November 2022.
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat memberi sambutan dalam makan malam dengan para ketua umum KIB di Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menilai semangat Koalisi Indonesia Bersatu sama dengan hasil pertandingan yang diperoleh sejumlah negara di Piala Dunia Qatar 2022.

"Sekarang ini lagi musim Piala Dunia. Hasil pertandingan di Piala Dunia ini sesuai dengan semangat KIB," ujar Zulhas saat memberi sambutan dalam makan malam dengan para ketua umum KIB di Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Zulhas mengibaratkan PAN sebagai negara Jepang yang sempat dianggap remeh. Sementara PPP, dia mengibaratkan seperti negara Arab Saudi.

Baca Juga: Survei Median: Prabowo Kalahkan Anies dan Ganjar, Elektabilitas Airlangga Hartarto 1,1 Persen

"Dari Piala Dunia kita bisa melihat, jangan pernah anggap enteng tim-tim kecil. Jepang, yang warnanya biru kaya PAN, bisa menang lawan Jerman. Arab Saudi, yang warnanya hijau kaya PPP, bisa menang lawan Argentina. Ya Kalau Brazil menang kan wajar. Yang warnanya kuning memang sudah duluan besar," ujarnya.

Terkait hal itu, Zulhas pun mengajak seluruh elemen di KIB untuk mengambil pelajaran dari hasil pertandingan itu. Dia meyakini kolaborasi antara PAN, Golkar, dan PPP akan menghasilkan kemenangan di Pilpres 2024.

"Kita jadi belajar, jangan pernah merasa kecil sebelum bertanding. Yang dianggap lebih kecil malah bisa mengejutkan dan menjadi pemenang. Kekuatan besar justru muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang Bersatu dan konsisten. Demikian juga KIB," ujarnya.

Baca Juga: KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Lebih lanjut, Zulhas mengajak semua pihak untuk menjaga sinergitas antar partai dalam koalisi. Dia ingin KIB terus merapatkan barisan dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang jujur, adil, transparan, dan memastikan tegaknya kedaulatan rakyat.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Lindungi Data Diri Dalam Pelayanan Publik

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:19 WIB

Jokowi: Buronan Korupsi Pasti Ditemukan

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:02 WIB

1 Ramadhan 23 Maret dan Idul Fitri 21 April 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:05 WIB

Duet Anies-Khofifah Bisa Menangi Pilpres

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB
X