Hasto Sebut Petinggi Relawan Jokowi Punya Tujuan yang Buruk

- Senin, 28 November 2022 | 11:58 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

HARIANTERBIT.com - Acara relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dikritik sejumlah pihak. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, ada yang tidak sehat dalam acara deklarasi para relawan Jokowi tersebut.

"Apa yang terjadi dengan acara Nusantara Bersatu, menjadi pelajaran politik yang sangat penting. Terlebih di dalam cara mobilisasi tersebut sampai dilakukan cara-cara menjanjikan sesuatu yang tidak sehat," kata Hasto lewat siaran pers, Minggu (27/11).

Hasto tidak merinci apa yang menurutnya tidak sehat dari gelagat relawan Jokowi. Dia hanya mengatakan bahwa petinggi kelompok relawan Jokowi punya tujuan yang buruk.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang: Mas Kawin Seperangkat Alat Shalat Untuk Erina dan Uang Rp 300.000

"Sepertinya elite relawan tersebut mau mengambil segalanya. Jika tidak dipenuhi keinginannya mereka mengancam akan membubarkan diri, tetapi jika dipenuhi elite tersebut melakukan banyak manipulasi," kata Hasto.

Hasto, atas nama PDIP, mengimbau kepada orang-orang dekat Presiden Jokowi untuk tidak menurunkan citra kadernya itu.

"PDI Perjuangan menghimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya prestasi sudah on the track," kata Hasto.

Dalam acara Nusantara Bersatu yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu kemarin (26/11), relawan mengucapkan deklarasi di hadapan Jokowi.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Korban Meninggal Dunia 321 Orang

Relawan yang mengklaim berada dalam Gerakan Nusantara Bersatu berkomitmen membentuk barisan kuat bersama Presiden Jokowi mengawal Indonesia Emas 2045.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X