Soal Pemimpin Rambut Putih Pikirkan Rakyat, RR: Yang Ada Pangeran Tik-Tok dan Cengengesan Terus

- Senin, 28 November 2022 | 11:35 WIB
Jokowi Buka Bukaan Sosok Pemimpin yang Layak Jadi Presiden 2024/ Dok screen YouTube
Jokowi Buka Bukaan Sosok Pemimpin yang Layak Jadi Presiden 2024/ Dok screen YouTube

Merugikan Jokowi dan Ganjar

HARIANTERBIT.com - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin yang merakyat berambut putih menjadi kontroversi, pro-kontra, Bahkan disebut bisa merugikan Jokowi dan Ganjar Pranowo sendiri.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak sepakat dengan anggapan Presiden Jokowi tersebut. Menurutnya, pemimpin tak ditentukan oleh warna rambut.

"Pemimpin itu tidak ditentukan oleh warna rambut, sebab warna rambut sama belum tentu hati dan pikiran sama. Apa yang disampaikan Pak Jokowi hanya gimik politik," kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Mulai Ramai Bicara Politik di Masjid, Begini Penuturan Ulama

Menurut Hasto, pemimpin yang baik lahir dari didikan partai, memahami persoalan rakyat dan memperjuangkannya lewat kebijakan.

Pangeran Tik-Tok

Sementara itu, tokoh nasional Rizal Ramli (RR) mengatakan, Jokowi yang menyatakan pemimpin yang pikirkan rakyat berambut putih justru mengubah keadaan saat ini menjadi kontroversi, pro-kontra. Bahkan menurutnya bisa merugikan Jokowi dan Ganjar sendiri.

Oleh karena itu, RR pun bertanya, “Sopo ya Capres ‘Rambut Putih’ mikirin rakyat? Yang ada Pangeran Tik-Tok, cengengesan terus-boro-boro mikir rakyat,'' papar Menko Ekuin era Presiden Gus Dur ini.

''Mas Jokowi belajar jujur deh, situ kan lagi nyiapkan boneka oligarki baru, untuk melindungi kepentingan kroni-kroni? Rakyat kan cuma slogan untuk tameng oligarki,'' ujar Menko Ekuin era Presiden Gus Dur ini.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Dukung Anies, Daya Tawar Demokrat Naik

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:34 WIB

Resmi Dukung Anies, Pengamat Sebut Demokrat Konsisten

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:24 WIB

Inilah Penjelasan Desa Baduy Yang Dikunjungi Anies

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:49 WIB
X