INH Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Gempa Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:25 WIB
Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur
Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur

HARIANTERBIT.com - Lembaga Kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan logistik darurat untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat,  melalui posko bersama di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Jum'at (25/11/2022).

Koordinator Nasional Sahabat Relawan INH (Kornas Share) Rendhy Apriandi mengatakan, bantuan darurat merupakan assessment pertama pasca gempa yang menelan banyak korban jiwa tersebut.

"Ini merupakan assessment awal untuk membantu meringankan korban yang terdampak bencana gempa bumi dengan memberikan bantuan kebutuhan mendesak untuk warga seperti makanan, susu kebutuhan balita seperti pempers dan obat-obatan," kata Rendhy.

Baca Juga: Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

INH kata Rendhy sudah melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan lanjutan kepada mereka yang terdampak mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, lembaganya bisa kembali menyalurkan bantuan lainya.

"Untuk saat ini kebutuhan yang masih belum terpenuhi seperti terpal untuk tenda pengungsi, karena kami melihat banyak pengungsi yang berteduh didalam tenda-tenda yang terbuat dari bahan seadanya," kenangnya.

Rencananya, selain memberikan bantuan logoistik daruruat, INH juga akan melakukan bantuan untuk anak-anak yang mengalami trauma dengan mendatangkan sikolog untuk memberikan pelayanan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak bencana.

"Kami juga akan melakukan inventaris masjid dan lembaga-lembaga pendidikan seperti majelis taklim yang mengalami kerusakan untuk dilakukan renovasi dan bantuan berupa al quran dari program wakaf Quran yang selama ini sudah menjadi program jangka panjang lembaga kami," jelasnya.

Sahlan Damiri Ketua Dewan Pengawas INH yang ikut dalam rombongan pengiriman bantuan memberikan motofasi kepada para korban agar tetap bersabar dan tentunya selalu khusnudzon kepada sang pencipta. Ia menyakini bencana ini bagian dari ujian dari Allah subhanahu wa ta'ala untuk meningkatkan derajat manusia.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Begini Cara Lindungi Data Diri Dalam Pelayanan Publik

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:19 WIB

Jokowi: Buronan Korupsi Pasti Ditemukan

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:02 WIB

1 Ramadhan 23 Maret dan Idul Fitri 21 April 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:05 WIB

Duet Anies-Khofifah Bisa Menangi Pilpres

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB
X